Kantor Pos Siap Bantu Penerimaan CPNS

Petugas Kantor Pos di Kota Batu melakukan persiapan akhir untuk melayani calon pembeli formulir CPNS hari ini. (Muhaimin/Malang Post)

Petugas Kantor Pos di Kota Batu melakukan persiapan akhir untuk melayani calon pembeli formulir CPNS hari ini. (Muhaimin/Malang Post)


Hari ini, lima kantor Pos di Malang Raya akan membuka layanan pembelian formulir penerimaan CPNS Pemkot Batu hingga 24 November mendatang. Kantor Pos Batu telah menyiapkan loket khusus yang akan melayani pelamar CPNS, meski kantornya tengah direnovasi.

Lima kantor Pos yang melayani formulir dan pengiriman CPNS Pemkot Batu antara lain, Kantor Pos besar Malang, kantor Pos Batu, kantor Pos Sengkaling Dau, kantor Pos Pujon dan kantor Pos Karangploso.
“Kami prediksi hari pertama pelamar yang akan memasukan lamaran CPNS hingga ribuan orang. Untuk melayaninya, kami akan menambah petugas Pos dan menyiapkan 4000 berkas CPNS tahap pertama,” kata Kepala Kantor Pos Batu, Dwi Sudarsono kepada Malang Post, kemarin.

Untuk mendapatkan berkas formulir di Kantor Pos, pelamar harus sudah membawa berkas-berkas lengkap yang akan dikirimkan ke panitia penerimaan CPNS. Dan membayar biaya pos sebesar Rp 13 ribu. Berkas lengkap itu akan dimasukan ke dalam amplop yang telah disediakan kantor Pos dan memasukan data di formulir yang disediakan.

Alamat yang dicantumkan harus lengkap dan harus dilengkapi pula dengan nomor telepon yang dapat dihubungi. Untuk menghindari tidak sampainya sampul balasan dari Pemkot Batu kepada penerimanya.
“Kami memberikan jaminan, sampul balasan akan datang tepat waktu dan sampai langsung kepada penerimanya. Tidak ada transit bagi yang berada diluar jangkauan,” ungkapnya.

Karena kantor Pos Batu tidak hanya melayani formulir CPNS Pemkot Batu, masyarakat yang akan membeli berkas formulir CPNS Pemkot Batu harus meminta secara tegas formulir untuk CPNS Pemkot Batu. Di Kantor Pos Batu juga melayani pembelian formulir CPNS Pemkab Malang.

Jika sampai tertukar blanko isianya, secara otomatis akan menggugurkan pelamar yang bersangkutan. Karena itu, Dwi berharap mayarakat yang akan mendaftar harus teliti. “Sayang kalau harus tertukar blankonya. Inginnya melamar ke Pemkot Batu, tapi mendapatkan blanko Pemkab Malang. Hal itu jangan sampai terjadi,” terangnya.

Sesuai dengan formasi yang telah ditetapkan Menpan, formasi yang disediakan dalam penerimaan CPNS Pemkot Batu tahun 2008 sebanyak 302 formasi. 216 formasi untuk guru, 42 formasi tenaga kesehatan dan 44 formasi tenaga teknis strategis.

Kabag Kepegawaian Kota Batu, M. Chori menegaskan, pihaknya siap menerima lamaran masyarakat untuk CPNS 2008. Dia juga telah menyiapkan tempat dan petugas yang akan melakukan langsung verifikasi lamaran yang diterimanya dari kantor Pos. “Kami sudah siap untuk menerima dan melakukan verifikasi administrasi,” jelasnya. (aim/eno) (Muhaimin/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Batu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s