3000 Formulir Ludes

Hari pertama pembukaan pendaftaran CPNS Pemkot Batu pada Sabtu kemarin, langsung diserbu masyarakat Malang raya. Tidak kurang dari 3000 berkas lamaran pendaftaran CPNS Pemkot Batu telah dikirimkan masyarakat ke Pemkot Batu melalui lima kantor pos yang ditunjuk di Malang raya.

Menurut Kabag Kepegawaian Pemkot Batu, M. Chori, pihaknya belum menerima berlas pendaftaran CPNS dari masyarakat yang dikirim melalui kantor Pos. Sabtu kemarin, hari libur kerja Pemkot Batu.

“Rencananya, baru Senin besok semua lamaran CPNS yang sudah dikirim melalui kantor Pos akan kami terima. Informasi dari Satgas di kantor Pos besar Malang jumlahnya sudah mencapai 3000 lamaran yang dikirim masyarakat,” kata Chori kepada Malang Post, kemarin.

Setelah berkas lamaran CPNS diterima, Bagian Kepegawaian akan langsung melakukan verifikasi terhadap setiap lamaran yang masuk ke Pemkot Batu. Sesuai aturan, lamaran yang masuk harus bertanda cap pos. Semua pengiriman dan penerimaan surat balasan akan melalui layanan jasa kantor Pos.

Meski jumlahnya mencapai ribuan, petugas di Bagian Kepegawaian Kota Batu akan memverifikasi setiap lamaran yang masuk dengan baik dan cermat. Tempat khusus untuk menerima ribuan lamaran CPNS dari masyarakat juga sudah dipersiapkan beserta petugasnya.

“Verifikasi tidak akan memakan waktu lama. Mereka yang lolos verifikasi akan mendapatkan nomor ujian yang akan dikirim melalui kantor Pos. Begitu juga dengan yang tidak lolos juga akan mendapatkan jawaban melalui kantor Pos,” ungkapnya.

Diprediksi berapa jumlah lamaran yang akan dikirim masyarakat, Chori belum mengetahuinya. Hanya saja, kantor Pos telah menyediakan sekitar 10 ribu formulir yang dapat digunakan masyarakat untuk melamar dan memperebutkan 302 formasi CPNS yang dibutuhkan Pemkot Batu.

Untuk mengetahui pelaksanaan penerimaan CPNS tahun 2008, hari ini rencananya Komisi A DPRD Kota Batu akan mengundang Bagian Kepegawaian ke DPRD Kota Batu dalam rapat kerja persiapan pelaksanaan CPNS Pemkot Batu.

Perbedaan proses yang digunakan dalam penerimaan CPNS tahun ini dengan sebelumnya, akan menjadi salah satu agenda pembahasan yang akan dibahas dalam pertemuan itu.

“Kalau tahun sebelumnya pendaftaran langsung datang sendiri ke tempat-tempat pendaftaran, mengapa saat ini harus melalui kantor Pos. Di Batu contohnya, lokasi kantor Pos Batu dengan Balai Kota Batu hanya tinggal menyabrang saja, tapi mengapa harus tetap melalui kantor Pos dengan merogoh kocek Rp 13 ribu,” ujar anggota Komisi A DPRD Kota Batu, Sugeng Minto Basuki. (aim) (Muhaimin/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Batu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s