Hujan, Jalan Pujiarjo Ambles

Hujan deras yang kerap terjadi di wilayah Kabupaten Malang, harus mulai diwaspadai. Seperti yang terjadi di Jalan Raya Pujiarjo, Kecamatan Tirtoyudo, Jumat petang kemarin. Jalan selebar 5 meter itu hampir setengahnya ambles ke arah jurang.

Beruntung, dalam kejadian itu tidak sampai mengakibatkan korban jiwa. Sebaliknya, arus kendaraan pun menjadi macet hingga 400 meter. Akibat kerusakan jalan pada sisi kiri menuju ke arah desa atau laut itu, mengakibatkan Muspika dan perangkat desa serta masyarakat, langsung turun ke lokasi untuk membantu arus lalu lintas.

“Untuk korban jiwa, tidak ada. Hanya saja, kendaraan seperti truk, yang memiliki roda enam, untuk sementara usai kejadian itu tidak bisa melintas. Sebaliknya, kendaraan pribadi (roda 4) dan motor, masih bisa,” kata Kapolsek Tirtoyudo, AKP Trianto.

Terkait langkah antisipasi, sudah dilakukan dengan cara melakukan pemasangan bronjong. Itu pun, sudah dilakukan dengan dibantu warga dan sudah rampung. Meski demikian, langkah penanganan serius tetap perlu dilakukan. Pasalnya akses jalan tersebut kerap dipakai truk untuk pengangkut hasil bumi.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Kasi Ekbang) Tirtoyudo, Suryono, dalam keterangannya kemarin mengatakan kalau dari pihak Dinas Bina Marga, sudah turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan.

Namun untuk langkah-langkah penanganan kedepannya, masih belum dipastikan. “Harapannya, ya jalan yang ambles itu bisa segera diperbaiki. Karena bagaimana pun, akan menimbulkan kekhawatiran. Terlebih, sebagai akses jalan warga,” kata Suryono. (sit/eno) (sigit rokhmand/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Kabupaten Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s