Vena K Funk Juara X-Mild Noize RocXide Xpression

Penampilan grup-grup musik yang tampil dalam X-Mild Noize RocXide Xpression di ITN Kampus II, Sabtu lalu. (NOVAL LUHFIANTO/MALANG POST)

Penampilan grup-grup musik yang tampil dalam X-Mild Noize RocXide Xpression di ITN Kampus II, Sabtu lalu. (NOVAL LUHFIANTO/MALANG POST)


Grup musik rock Vena K Funk Malang merebut juara pertama dalam ajang X-Mild Noize RocXide Xpression yang digelar di kampus ITN II Karangploso, Sabtu (15/11) malam lalu. Diikuti delapan grup musik se Malang Raya, nantinya pemenang berhak tampil pada babak grand final di UMM Helipad Malang, Sabtu (6/12) mendatang.

Acara yang mendapat antusiamse tinggi para penggila rock itu, secara marathon dimulai sejak pukul 17.00 WIB dan tuntas hingga pengumuman pemenang jelang dinihari. “Untuk penjurian agar netral kami sengaja mendatangkan tim juri dari Universitas Airlangga Surabaya, dengan penilaian dari sisi olah vokal, stream rock, dan performance peserta. Beberapa peserta memang terlihat sulit ketika di atas panggung membedakan antara musik rock dan underground,” jelas ketua tim juri, Ambang C, kepada Malang Post.

Masing-masing grup membawakan dua buah lagu hasil ciptaan sendiri atau karya grup musik popular tanah air atau barat serta jingle X Mild. Setelah melihat performance dari peringkat 1-3 yang diambil pada malam kemarin itu, tim juri yang beranggotakan Mabang C (Unair Vocal Group), Dhanie (Sanggar Blitz Unair Surabaya), dan Hendra (ITN) akhirnya menetapkan Vena K Funk sebagai peserta terbaik.

Grup ini menyisihkan tujuh pesaingnya, yakni Vigil Form Cyne, Tomorrow Never Day, Divako, Inaque, Headphone, Stupid in the Defence, dan Telenta band. Vena K Funk beranggota empat personil selanjutnya akan bersaing memperebutkan predikat grup terbaik Malang Raya di ajang X-Mild Noize RocXide Xpression 2008.

Menanggapi penampilan luar biasa dengan olah vocal dan musik begitu impresif serta spektakuler sang juara Vena K Funk, Ambang mengatakan mereka memang layak mendapatkan posisi terbaik. Karena performance, komunikasi antar personel dan juga musikalitasnya sangat unggul.

“Setelah di ITN II Karangploso, festival serupa juga akan digelar di Kampus VEDC (22/11), Universitas Widya Gama (29/11), dan Universitas Kanjuruhan tanggal 3 Desember nanti,” tambah Didiek Wahono, salah seorang panitia.(nov/lim) (Noval Lutfianto/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Kabupaten Malang, Musik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s