Bertiga Ke Kejurda

Selain Marching Band Ken Arok Duta Swara Junior (KDS Jr), Drum Band Derap Indrya Nada (DIN) SDN Bareng 3 juga bakal bertolak ke Blitar, Rabu (19/11) besok. Keberangkatan DIN, yang merupakan cikal bakal KDS Jr ini juga untuk mengikuti even bergengsi Kejurda Marching Band/Drum Band Jawa Timur di Blitar yang berlangsung 19-23 mendatang.

Kepala SDN Bareng 3, Drs. Hari Sudjalmo mengatakan, tekad bulat sudah dimantapkan pada semua Pembina, pengurus, orang tua wali murid dan anak-anak DIN untuk menatap Kejurda di Blitar. ‘’Nama DIN sudah besar di beberapa kejuaraan sebelumnya. Dan Kejurda ini merupakan tantangan sekaligus beban bagi DIN untuk tetap bisa memberikan prestasi bagi Kota Malang. Namun kami semua optimis, DIN akan tampil luar biasa untuk Kota Malang,’’ tegas Hari saat dihubungi Malang Post tadi malam.

Dijelaskan Hari, sebenarnya anak-anak yang tergabung dalam DIN saat ini merupakan anak-anak pemula. Mereka notabene anak-anak baru yang jam terbangnya belum teruji. Apalagi secara usia mereka juga masih sangat kecil. Ada yang kelas dua, tiga, empat, lima dan enam. Namun semangatnya yang luar biasa itulah yang membuat semua pengurus dan Pembina, termasuk orang tua optimis, DIN bisa memberikan prestasi.

‘’Bayangkan saja, dalam tempo tiga minggu ini, mereka harus menjalani latihan dengan jadwal yang sangat ketat. Paling tidak mulai jam 07.00 – 17.30 WIB. Minimal dalam sehari mereka kuat berlatih selama 8 jam. Padahal usia mereka juga antara 8-12 tahun. Ini tidak hanya dalam kondisi normal saja. Dalam kondisi hujan dan panas sekalipun mereka tetap latihan,’’ ungkapnya.

Hari menegaskan, semua ini berkat tiga hal. Pertama dukungan dari orang tua, pengurus dan Pembina. Kedua solidnya pelatih KDS yang tanpa kenal lelah memberikan pelajaran dan latihan kepada anak-anak. Dan ketiga, para orang-orang yang peduli dengan DIN. ‘’Terima kasih kepada Pak Budi, pengurus KDS yang lainnya dan Mas Daman sebagai koordinator Pelatih KDS yang sudah bersusah payah membesarkan DIN. Kami juga memohon doa restu warga Kota Malang agar bisa mencapai prestasi di Blitar. Kalau diizinkan mendapatkan prestasi, maka itu prestasinya masyarakat Kota Malang juga,’’ jelasnya.

Budi Santoso, SH, penanggungjawab manajemen KDS Jr (yang didalamnya termasuk DIN) mengatakan, DIN merupakan cikal bakal KDS Jr. ‘’Jadi antara KDS Jr dan DIN merupakan satu manajemen dan satu pelatih, yaitu KDS. Bahkan latihan pun bersama-sama, menggunakan gedung yang sama (di Balai Merdeka Unmer). Kami selalu bahu membahu untuk kesuksesan bersama demi Kota Malang pada umumnya,’’ jelas Budi kepada Malang Post sembari menyebutkan bahwa dukungan juga diberikan oleh Sekkota Malang, Bambang DH Suyono.(lim)
(Halim/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Malang, Musik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s