Kader Posyandu Dapat Bantuan

Kader Posyandu Kota Batu bisa tersenyum. Kemarin pagi, Pemkot Batu mencairkan bantuan anggaran untuk ratusan kader Posyandu yang tersebar di 186 posyandu. Bantuan dana insentif itu diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, kepada perwakilan kader Posyandu saat apel pagi.
Usai penyerahan dana insentif itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, Ashadi SH MH menjelaskan, pemberian insentif tahun ini bukan yang pertama kalinya. Tahun lalu, pihaknya juga memberikan bantuan yang sama.

“Bantuan diberikan kepada kader Posyandu di 186 posyandu. Rata-rata dari satu posyandu terdapat lima orang kader yang mendapat bantuan,” kata Ashadi saat dihubungi kemarin siang.

Dirincinya, setiap kader Posyandu mendapat bantuan sebesar Rp 10 Ribu setiap bulannya. Jumlah keseluruhan yang diberikan kemarin untuk sembilan bulan. Sehingga masing-masing mendapat Rp 90 Ribu per orang.

“Insentif yang diberikan untuk pembinaan dari Dinkes, kita juga menghargai mereka karena kader posyandu itu dari masyarakat,” katanya. Selama ini, mereka merelakan sebagian waktunya untuk aktifitas Posyandu.

“Sumber anggaran untuk insentif kader posyandu yang diberikan tahun ini berasal APBD 2008,” kata Ashadi tentang sumber dana.

Lebih lanjut Ashadi mengatakan, tahun depan bantuan yang sama juga akan diberikan kepada kader posyandu di Kota Batu. Sumber anggaran untuk insentif para kader posyandu berasal dari APBD Kota Batu.

Soal jumlah dana untuk kader posyandu yang akan dialokasikan di APBD 2009 belum ditetapkan. Tapi kemarin, Ashadi sudah memberi sinyal kemungkinan jumlah bantuan yang diberikan sama seperti tahun ini.(van/eno)(Vandri van Battu/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Batu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s