Sementara BNS Akan Gunakan Genset

Pengelola Batu Night Spectacular (BNS) terus mengupayakan tersambungnya jaringan listrik PLN. Sementara sambil menunggu tersambungnya jaringan listrik, genset berkekuatan 800 ribu watt sudah disiapkan agar uji coba BNS yang rencananya digelar Sabtu (22/11) mendatang bisa digelar.

Direktur BNS Dodock CH, kemarin pagi menjelaskan, saat ini pihaknya terus berupaya agar PLN segera memasang jaringan listrik. “Kita sudah upaya sampai ke PLN Jatim. Sekarang sudah masuk daftar tunggu,” jelas Dodock saat ditemui di BNS.

Dikatakannya, jaringan listrik PLN untuk BNS sangat penting. Sebab kekuatan lampu BNS merupakan salah satu andalan BNS. “Sangat membutuhkan listrik karenatempat ini menonjolkan permainan lampu, selain menonjolkan view,” katanya.

Lebih lanjut, Dodock berharap pemasangan jaringan listrik bisa segera dilakukan PLN. Ini karena pihaknya mulai melakukan uji coba BNS Sabtu (22/11). Sementara soft opening digelar paling lambat pada Minggu (30/11) mendatang.

Menjelang uji coba tempat wisata baru di Kota Batu ini, para pemilik stand mulai mempersiapkan lokasi. Kemarin, sejumlah pemilik stand menata tempat dan membersihkan stand yang akan ditempati. Sedangkan para pekerja juga sibuk menyelesaikan pekerjaan.

Untuk diketahui, BNS yang dibangun diatas areal seluas 4 hektar terletak di Jalan Raya Oro Oro Ombo, Kota Baru. Tempat ini dilengkapi sejumlah sarana hiburan menarik. Diantaranya, terdapat sekitar 200 stand night market, food court dengan 1000 sheet, 26 outlet district gaul, rumah hantu dan rumah boneka, lampion garden, bioskop empat dimensi. Tidak hanya itu saja, ada juga rumah hantu dan rumah boneka, air mancur menari, pertunjukan sinar laser, LCD rakasa, cafe resto, sirkuit balap untuk go kart, drag race, slalom, road race.

Selain menjadi tempat hiburan, BNS juga menjadi salah satu tempat memberdayakan perekonomian masyarakat. “Di net market memberdayakan masyarakat batu seperti menjual souvenir,” pungkas Dodock. (van/eno)
(Vandri van Battu/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Batu, Pariwisata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s