Uji Publik Calon Anggota KPU

Setelah mengikuti ujian tulis calon anggota KPU Kota Malang beberapa waktu lalu, kini Tim Seleksi melakukan uji public. (NURDIANSAH/MALANG POST)

Setelah mengikuti ujian tulis calon anggota KPU Kota Malang beberapa waktu lalu, kini Tim Seleksi melakukan uji public. (NURDIANSAH/MALANG POST)


Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kota Malang membuka kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan masukan kepada tim seleksi terhadap 20 calon anggota KPU yang telah tersaring dalam ujian tulis beberapa waktu lalu, dengan melakukan uji publik.

Masyarakat dapat memberikan masukan terhadap track record masing-masing calon anggota KPU. Tim seleksi akan menerima masukan dari masyarakat secara resmi sampai dengan 20 November lusa. “Uji publik sudah kami buka hingga 20 November. Masyarakat dapat memberikan masukan track record para calon anggota KPU dan dapat dikirimkan ke sekretariat tim seleksi di kantor KPU Kota Malang,” kata Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kota Malang, KH. Marzuki Mustamar kepada Malang Post, kemarin.

Dari 20 nama peserta yang lulus melaju ke tahapan uji publik, tercatat empat nama anggota KPU Kota Malang yang saat ini masih aktif menjabat. Keempat nama itu, Wahyu Ida Herawati SE, Hendry ST MT, H Moch Fatich SH M.Hum dan Drs H Suwarno M.Pd. Sedangkan anggota KPU Kota Malang, Mutmainnah Mustofa gagal dalam seleksi ujian tulis. Nama-nama peserta lain yang cukup dikenal adalah Moch Syafik S.Sos dan Drs Hamung Tukidjan MBA, keduanya mantan anggota Panwaslu Kota Malang pada Pemilu tahun 2004 lalu.

Setiap masukan dari masyarakat yang diterima tim seleksi akan ditindak lanjuti. Hanya saja, masukan itu harus secara resmi mencantumkan identitas jelas pengirimnya. Agar masukan itu dapat dipertanggungjawabkan kepada publik. “Kalau ada masukan dari masyarakat akan kami bahas dalam rapat tim seleksi calon anggota KPU untuk ditindalanjuti,” ungkapnya.

Setelah melalui uji publik, 20 orang calon anggota KPU harus kembali menjalani psiko test yang akan dilaksanakan pada 20 November di gedung Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Malang. Sesuai dengan tahapan awal, prosesnya melalui sistem gugur.

Dari 20 calon anggota KPU, tim seleksi hanya akan menyisakan 10 orang anggota KPU dari tahapan seleksi yang dilakukannya. Ke-10 nama calon anggota KPU yang telah tersaring tim seleksi akan diajukan ke KPU Jatim. Penentuan lima anggota KPU Kota Malang yang terpilih sebagai anggota KPU Kota Malang lima tahun mendatang akan ditentukan KPU Jatim. (aim/udi) (Muhaimin/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s