Ijazah D2 Ditoleransi untuk CPNS Guru

Para pelamar CPNS di kantor Pos Besar Malang beberapa waktu lalu. Pelamar guru SD diberi dispensasi tingkat pendidikan. (Muflikh Farid/Malang Post)

Para pelamar CPNS di kantor Pos Besar Malang beberapa waktu lalu. Pelamar guru SD diberi dispensasi tingkat pendidikan. (Muflikh Farid/Malang Post)

Pemkab Malang memberikan toleransi strata pendidikan bagi pelamar CPNS formasi tahun 2008 khusus Guru Umum. Tahun ini Pemkab Malang memberikan kesempatan bagi para lulusan PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar).

Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Tulus Haryanto. Menurut Tulus pihaknya memberikan kesempatan bagi para pelamar Guru Sekolah Dasar yang mengantongi ijasah D.2 dari PGSD. Saat ini tenaga Guru yang dibutuhkan Pemkab Malang sejumlah 259 (dua ratus lima puluh sembilan) orang. Terdiri dari, 129 Guru SD, 89 Guru SMP, 11 Guru SMA dan 30 Guru SMK.

“Lulusan PGSD masih kita toleransi untuk mendaftar, itu untuk pendidikan sekolah dasar, mereka nanti bisa meneruskan,” kata Tulus ditemui di Kantor Sekretariat Daerah, kemarin.

Sementara itu beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Malang Suwandi mengatakan Pemkab juga memberi toleransi bagi GTT berumur diatas 30-40 tahun. Kata Suwandi toleransi itu melalui Peraturan Pemerintah nomor 98 Tahun 2000 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah nomor 11 Tahun 2002.
“Nanti lulus tidaknya tergantung kemampuan rekan-rekan GTT,” kata Suwandi.

Toleransi soal umur tersebut memang terdapat dalam lembar pengumuman Pemkab Malang. Disana disebutkan bahwa bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun dan setinggi-tingginya 40 tahun pada tanggal 1 Januari 2009 bisa memasukkan lamaran. Asalkan yang bersangkutan sekurang-kurangnya lima tahun bekerja pada pelayanan dasar (pendidikan dan kesehatan) pada instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum.

Yang bersangkutan dalam hal ini bekerja sekurang-kurangnya 5 tahun terus-menerus sebelum 17 April 2002. Lamaran juga wajib dikirimkan dengan melampirkan foto copy sah surat keputusan/bukti pengangkatan pertama. Disamping itu pelamar wajib melampirkan pula pengangkatan terakhir dari kepala/pimpinan instansi pemerintah/lembaga swasta nasional yang dilegalisir pejabat berwenang.(ary/eno) (Ary Wicaksono/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Kabupaten Malang, Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s