Pendaftar Rekrutmen CPNS Batu Capai 2298

Jumlah pencari kerja yang mendaftar CPNS di Pemkot Batu terus bertambah. Sampai kemarin siang, jumlah pendaftar sudah mencapai 2298 orang. Sementara kantor Pos Batu, tempat pendaftaran CPNS sudah memastikan siap mengirim surat pemberitahuan ujian CPNS saat akan digelar.

“Jumlah pendaftar yang telah mencapai 2298 orang itu merupakan jumlah keseluruhan sejak hari pertama pendaftaran CPNS Pemkot Batu, Sabtu 15 Nopember lalu,” kata Dwi Sudarsono, kepala Kantor Pos Batu.

Jumlah pendaftar CPNS Pemkot Batu akan terus bertambah. Sebab pendaftaran masih berlangsung hingga Senin (24/11) mendatang. Disaat jumlah pendaftar terus bertambah, tingkat persaingan menjadi PNS pun semakin tinggi.

Seperti diberitakan sebelumnya, jumlah PNS Pemkot Batu yang diterima tahun ini sebanyak 302 orang. Dengan rincian, 216 untuk tenaga pendidik, 42 untuk tenaga kesehatan dan 44 untuk tenaga teknis dan strategis.

Lebih lanjut, Dwi Sudarsono menjelaskan, tempat pendaftaran di Kantor Pos Batu dibuka setiap harinya mulai pukul 08.00 WIB sampai 14.00 WIB. Para pendaftar harus membeli formulir pendaftaran seharga Rp 13 ribu.

“Biaya Rp 13 Ribu itu untuk pembelian formulir, sampul balasan perlakuan khusus dan sudah termasuk biaya penyampaian atau pengiriman surat tentang pelaksanaan ujian,” jelas Dwi.

Soal pengiriman surat kepada pendaftar CPNS tentang pelaksanaan ujian, Dwi memastikan, pihaknya telah siap. Sehingga kata dia, begitu Pemkot Batu menyerahkan berkas pelaksanaan ujian CPNS, pihaknya pun langsung mengirim surat pemberitahuan kepada pendaftar CPNS yang dinyatakan mengikuti ujian.

Petugas yang mengirim surat pemberitahuan pelaksanaan ujian juga telah disiapkan.
“Kami menyiapkan 7 orang petugas. Mereka ini yang akan mengantar surat pemberitahuan itu kepada para pendaftar CPNS yang akan mengikuti ujian,” jelasnya.

Kendati sudah menyiapkan petugasnya, Dwi tetap berharap agar para pendaftar menyertakan alamat yang lengkap. Yakni mulai dari RT, TW, hingga nomor telepon rumah dan nomor ponsel.(van/eno) (Vandri van Battu/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Batu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s