Penyelenggaraan Grebeg Singhasari, Pemkab Zero Anggaran

Pemerintah Kabupaten Malang dipastikan tidak mengeluarkan anggaran sepeserpun dalam pelaksaan Grebeg Singhasari (GS) 30 November tahun ini. Pasalnya, seluruh biaya pelaksanaan Pagelaran GS tersebut ditanggung pihak ketiga. Hal itu ditegaskan Ketua Umum GS Tahun 2008 Abdul Malik dalam jumpa pers di Ruang Singosari, kemarin.

Plt Sekdakab Malang itu menegaskan Pemkab Malang tidak mengeluarkan anggaran pagelaran GS yang terdiri dari 19 item kegiatan tersebut. Kata dia, Pemkab hanya mengeluarkan biaya untuk kegiatan Selamatan Hari Jadi Kabupaten Malang ke 1248 nanti. Menurut Malik, hal itu telah menjadi komitmen Pemkab Malang dengan pihak ketiga.

“Sudah menjadi komitmen bersama pihak ketiga, tidak ada gelontoran dana APBD dari Pemkab, kita zero cost,” tegas Malik.

Malik menambahkan, pagelaran GS tahun ini lebih meriah daripada tahun lalu. Karena Pemkab bersama panitia telah menyediakan 19 item kegiatan untuk memanjakan masyarakat Kabupaten Malang. Antara lain Tayub, lomba Desain rumah malangan, lomba menulis jurnalis, fotografi, sendratari, Joko Roro, upacara dan defile.

“Puncaknya tanggal 28 November, nanti ada Kerjabakti satu juta orang serentak di 33 Kecamatan,” ungkap Malik.

Dalam jumpa pers itu Abdul Malik didampingi Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Romdhoni selaku Ketua Harian. Dialog bersama wartawan media cetak, radio dan televisi itu di pandu oleh Kabag Humas Pemkab Malang Kukuh Banendro. Pemkab Malang meminta dukungan dari media supaya kegiatan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang itu sukses.

“Kita mohon dukungan dari teman-teman media massa untuk menyukseskan kegiatan ini,” pungkas Kukuh Banendro diakhir diskusi.(ary/eno) (Ary Wicaksono/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Kabupaten Malang, Pariwisata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s