Siswa Berprestasi Masuk Program Askes

Ketua PKK Kota Batu Dewanti Rumpoko menandatangani MouU dengan PT Askes disaksikan Wali Kota Malang Eddy Rumpoko. (Ira Ravika/Malang Post)

Ketua PKK Kota Batu Dewanti Rumpoko menandatangani MouU dengan PT Askes disaksikan Wali Kota Malang Eddy Rumpoko. (Ira Ravika/Malang Post)

Wali Kota Batu Eddy Rumpoko mendaftarkan seluruh siswa berprestasi di Kota Batu dalam program Asuransi Kesehatan (Askes). Setiap siswa mendapatkan dana asuransi kesehatan Rp 100 Ribu perbulan.

Hal itu dikatakan Koordinator Askes dr Megawati saat membacakan laporannya pada acara penandatanganan MoU PKK dan PT Askes di Gedung Binapraja, Pemkot Batu kemarin. Namun siswa berprestasi tersebut ditegaskan dr Megawati adalah khusus siswa kelas XII (kelas 3 SMA).

Tujuannya, dengan askes tersebut siswa tidak perlu lagi pusing berkaitan dengan biaya kesehatan.
Selain siswa berprestasi yang didaftarkan menjadi peserta Askes, kemarin 1170 anggota kader PKK dan masyarakat Kota Batu juga mendapatkan jaminan kesehatan dari PKK Kota Batu. Jaminan kesehatan tersebut, memang bukan berupa uang tunai, melainkan menjadi anggota Askes.

“Saat ini masih anggota PKK dan kadernya. Namun kedepannya, kami akan merangkul semua masyarakat, diutamakan pada kaum menengah ke bawah,” kata Ketua PKK Kota Batu Dewanti Rumpoko kemarin.

Dewanti menjelaskan, kesehatan menjadi prioritas utama masyarakat. Nantinya setiap pemegang Askes tidak perlu membayar biaya apapun saat berobat.

Memang tidak semuanya gratis, untuk menjadi anggota Askes, peserta harus menyetorkan premi senilai Rp 10 Ribu, perbulan. “Harusnya premi itu dibayar langsung satu tahun, namun di kami ini bisa dicicil yaitu Rp 10 Ribu setiap bulan. Alasannya, agar peserta Askes ini tidak berat untuk mengeluarkan biaya,” jelas Dewanti.

Selain Dewanti, dr Megawati menyebutkan jika program jaminan Askes ini cukup sukses. Bagaimana tidak, dengan waktu yang sangat singkat pihaknya berhasil mengumpulkan lebih dari 1000 peserta. Awalnya target 1000 peserta ini hanya muncul di awang-awang, tapi setelah dijalani, akhirnya jumlah peserta askes ini mencapai 1170.(ira/eno) (Ira Ravika/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Batu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s