Tiga Tim Anggaran 2004 Diperiksa

Pemeriksaan ekstra maraton dilakukan penyidik Kejari Malang, dalam melakukan pemeriksaan terhadap Panitia Anggaran (Panggar legislatif) dan Tim Anggaran (Timgar eksekutif) terkait penganggaran hak keuangan DPRD Kota Malang Tahun 2004. Setelah sebelumnya memeriksa Asisten III SEkkota Malang, Imam Buchori, karena kapasitasnya sebagai Sekretaris Tim Anggaran Pemkot Kota Malang pada Tahun 2004, kemarin, giliran tiga rekannya di Tim Anggaran, turut didatangkan ke ruang pemeriksaan Kejari Malang. Menariknya, Imam juga ikut datang untuk melengkapi berkas pemeriksaan.

“Hari ini ada tiga orang yang diperiksa guna diminta keterangan sebagai saksi. Ketiganya itu dari tim anggaran di Tahun 2004, lalu. Mereka, yakni Hadi Lestariono, sebagai Ketua II Tim Anggaran Ekesekutif, Karyono, mantan Kasubag anggaran Sekwan dan Baihaki, staf yang membantu pengetikan laporan. Sementara Imam sendiri hanya melengkapi,” ungkap Ramli, Ketua Tim Penyidik Korupsi Kejari Malang kepada Malang Post kemarin.

Bagaimana hasil pemeriksaan ketiganya ? Ramli mengatakan, untuk sementara masih belum bisa langsung disimpulkan. Itu karena, pemeriksaan sendiri kalau dirasa masih kurang, masih akan diperiksa. Makanya, besok (pagi ini) rencananya akan diminta keterangan kembali. “Hasilnya bagaimana, itu tidak bisa langsung disimpulkan,” tambahnya.

Dalam pemeriksaan kemarin, empat orang termasuk Imam yang hendak diminta keterangan itu, datang ke Kejari sekitar pukul 09.00 WIB. Pemeriksaan sendiri, sempat break untuk menjalankan salat Dhuhur. Kemudian, pemeriksaan kembali dilanjutkan dan selesai sekitar pukul 15.00 WIB.

Sebagaimana diberitakan, Imam Buchori sempat diminta keterangan pada Selasa pagi. Hanya saja, karena dalam pemeriksaan yang di antaranya mengkroscek 14 macam pos anggaran, Imam banyak mengaku tidak tahu, saksi pun oleh penyidik disuruh pulang. (sit/lim) (Sigit Rohnad/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s