Pendopo Kabupaten Pamerkan Rumah Khas Malang

Ingin tahu seperti apa gambaran rumah khas Malang? Datang saja ke pendapa Kabupaten Malang. Sebab, mulai hari ini hingga 23 November, seluruh karya peserta lomba desain rumah khas Malang dipamerkan. Masyarakat bisa menyaksikan beberapa alternatif model rumah khas Malang.

Ketua panitia lomba rumah khas Malangan Budi Fathoni mengatakan, dalam pameran disediakan ruang konsultasi desain rumah oleh Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII). “Masyarakat bisa berkonsultasi gratis tentang desain interior rumah yang baik,” ungkap dosen arsitektur ITN ini.

Menurut Budi, panitia sudah bertemu Bupati Sujud Pribadi dan Wabup Rendra Kresna untuk membicarakan konsep rumah khas Malang tersebut. Keduanya sangat mendukung pencarian bentuk rumah khas Malang. Malah, Rendra punya keinginan memanfaatkan desain jika dari lomba itu bisa ditemukan tiga model rumah khas Malang.

Untuk ningrat, Rendra ingin dijadikan desaian rumah dinas bupati. Kemudian khas rumah orang kaya bisa untuk desain rumah dinas wakil bupati. Dan kalau ditemukan rumah khas rakyat, itu bisa untuk desain kantor PKK. (lid/yn/radarmalang)

Tinggalkan komentar

Filed under Kabupaten Malang, Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s