Dituduh Tak Senonoh, Pengasuh Ponpes Ditangkap

Nur Hasani, pengasuh Ponpes Hidayatul Mubtadiin, di Desa Kaumrejo, Ngantang, Rabu (19/11) malam lalu ditangkap petugas Polres Malang. Dia ditangkap terkait tuduhan warga yang melaporkan perbuatan tak senonoh Nur Hasani terhadap beberapa mantan santriwatinya.

“Benar, dia memang sudah diamankan. Dia kami tangkap di rumah salah satu kerabatnya di Pare-Kediri, sekitar pukul 19.00,” ungkap Kapolsek Ngantang, AKP Anang Tri Hananta, yang mengaku ikut mengamankan Nur.

Menurut Anang, untuk mengamankan Nur, yang kemudian membawanya ke Polres Malang, tidaklah mudah. Pasalnya, petugas terpaksa harus merayu dan meyakinkan bahwa beberapa orang yang datang menangkapnya itu adalah polisi. Dan begitu yakin, akhirnya Nur baru bersedia ditangkap.

Sementara Kasatreskrim Polres Malang, AKP Radiant, Sik, dikonfirmasi menyatakan kalau pihaknya masih akan memeriksa pelakunya terlebih dahulu. Benar tidaknya tuduhan yang diarahkan pada Nur itu, nanti diakuinya masih menunggu hasil pemeriksaan.

“Sampai siang ini (kemarin, red) kami belum memeriksanya. Sebab dia mau buka suara setelah kuasa hukumnya dari Surabaya mendampinginya. Dan kemungkinan baru akan kami periksa sore menunggu kuasa hukumnya,” terang Radiant.

Sekadar diketahui, ratusan warga, Jumat (7/11) pagi ngluruk ponpes Hidayatul Mubtadiin di Desa Kaumrejo, Ngantang. Tujuan mereka, menurunkan papan ponpes tersebut, sekaligus minta pertanggungjawaban pengasuhnya yakni Nur Hasani, karena diduga berbuat tak senonoh pada sejumlah mantan santriwatinya.

Kabar tak sedap itu sendiri, bahkan sudah didengar warga beberapa hari sebelumnya. Namun untuk mengambil sikap, mereka harus mencari bukti dan saksi. Salah satu bukti, adanya kesaksian dua santri putri yang terekam dalam kepingan VCD. Sedangkan Nur Hasani, sendiri saat itu dihadapan warga, dengan tegas mengelak tuduhan melakukan perbuatan tak senonoh itu. Dia pun juga membuat surat pernyataan disaksikan tokoh agama dan masyarakat, yang isinya benar-benar tak melakukan perbuatan tersebut. (agp/mar) (agung priyo/malangpost)

Iklan

3 Komentar

Filed under Kabupaten Malang

3 responses to “Dituduh Tak Senonoh, Pengasuh Ponpes Ditangkap

  1. Allah

    BOHONG ITU!!!!

  2. klo benar itu ustadz anjing

  3. dancooooook kiyai bajingangan cooook

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s