Persaingan CPNS di Batu Ketat

Tingkat persaingan menjadi CPNS di Pemkot Batu semakin tinggi. Perbandingan antara jumlah pendaftar dengan formasi pegawai yang dibutuhkan semakin tidak berimbang. Ini membuat pendaftar CPNS di Kota Batu harus lebih giat belajar menjelang tes.

Tingginya persaingan menjadi PNS di Pemkot Batu diukur dari banyaknya pendaftar diberbagai formasi yang disediakan. Untuk formasi tenaga teknis strategis misalnya, sampai kemarin pagi berdasarkan data BKD jumlah pendaftarnya telah mencapai 1740 orang.

Padahal untuk formasi ini hanya membutuhkan 44 orang saja. Sementara untuk tenaga kesehatan, jumlah pendaftarnya telah mencapai 176 orang. Sementara jumlah tenaga yang dibutuhkan hanya 42 orang.

Formasi tenaga pendidik juga tinggi peminatnya. Kemarin jumlah pendaftarnya telah mencapai 824 orang. Sedangkan jumlah formasi yang disediakan untuk tenaga pendidik sebanyak 216 orang.

Sejumlah pendaftar yang ditemui di Kantor Pos Kota Batu, kemarin mengakui tingginya persaingan untuk menjadi PNS di Pemkot Batu. “Iya katanya yang mendaftar tenaga teknis sudah sangat banyak. Tidak apa-apa, saya akan berusaha. Ya belajar,” kata Chandra, salah seorang pendaftar CPNS.

Mengetahui banyaknya pendaftar CPNS, pendaftar lainnya mengaku pasrah. “Adu nasib mas. Siapa tahu bisa lulus,” ucap Rifai, pendaftar CPNS yang ditemui usai mendaftar kemarin siang.

Sementara itu berdasarkan laporan BKD Kota Batu, kemarin terdapat 105 berkas pendaftar dinyatakan tidak memenuhi syarat. Penyebabnya diantaranya karena ketentuan usia yang sudah tidak sesuai lagi, masa kerja serta kualifikasi ijazah yang tidak sesuai formasi yang dibutuhkan.(van/eno)
(Vandri van Battu/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Batu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s