UKMP-UM Ramaikan Perpustakaan Kota dengan Bedah Buku, Baca Puisi, dan Pameran Buku Indie

bannerukmpKeinginan menjadi seorang penulis muda bukanlah hanya sebatas mimpi, akan tetapi harus diwujudkan secara nyata dalam tindakan. UKMP mewujudkannya melalui program One Person One Book yang merupakan tugas wajib bagi seluruh anggotanya. Hal itu diungkapkan Mitha, selaku humas kegiatan bertajuk “Menulis Mimpi Penulis” yang akan dibuka hari Sabtu (22/11) di Perpustakaan Kota Malang.
Acara yang sudah menjadi agenda tahunan UKMP itu kali ini diselenggarakan di Perpustakaan Kota Malang dan Perpustakaan Pusat UM.

Gelaran acaranya juga makin bervariasi dengan Bedah Buku, Lomba Baca Puisi Tingkat SLTA, Lomba majalah Sekolah, Diskusi Lembaga Pers Mahasiswa, dan Pelatihan Kepenulisan. “Namun, menu utamanya tetap pameran karya buku indie hasil karya kawan-kawan di sini”, ujar Mitha.

Buku Indie itu merupakan karya tulis yang oleh tiap anggota dibukukan secara swadaya. Buku-buku itulah yang dipamerkan selama berlangsungnya acara.

Salahsatu Buku Indie generasi pertama karya anggota UKMP itu sudah diterbitkan ulang oleh Studia Press (Jakarta). Bahkan, buku yang berjudul “Berani Karena Goblok” itu sempat menempati kategori Buku Laris di beberapa gerai Gramedia.

“’Buku ‘Berani Karena Goblok’ akan dibedah seusai pembukaan acara”, sambung Mitha. Hadir sebagai pembedah adalah A. Santoso, yang dikenal sebagai penerjemah dan penulis buku yang cukup dikenal oleh komunitas penulis di Malang.

Dihubungi melalui ponsel, A. Santoso yang akrab disapa Cak San menyebut buku itu “Sebuah terobosan baru dengan pendekatan yang inovatif dalam menyikapi masalah seputar pendidikan tinggi, yang ditulis dengan gaya satir yang menyentil”. Penulisannya banyak mengena dan relevan dengan permasalahan mahasiswa, sambungnya tentang buku “Berani Karena Goblok”.

Bedah buku itu akan diadakan di Lobi Perpustakaan Kota Malang pada jam 11.00, dengan menghadirkan pula Yudhista Aditya selaku penulis buku tersebut. (bma/endonesa)

Iklan

1 Komentar

Filed under Malang

One response to “UKMP-UM Ramaikan Perpustakaan Kota dengan Bedah Buku, Baca Puisi, dan Pameran Buku Indie

  1. ayo.. sama-sama entaskan buta huruf di Riau kami ada pustaka megah lo,

    salam kenal..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s