H-2, Pendaftar CPNS Kota Batu Tembus 4.259

Minat masyarakat untuk mengabdi di lingkungan Pemkot Batu cukup tinggi. Ini terbukti dari membeludaknya jumlah pendaftar yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran penerimaan CPNS Kota Batu formasi 2008. Dua hari menjelang penutupan kemarin (22/11), tercatat sudah ada 4.259 pendaftar. Padahal kuota yang dibutuhkan hanya 302 orang.

“Kemungkinan jumlahnya akan terus bertambah. Ini data yang masuk tadi siang (kemarin, Red),” kata Sekretaris Tim Pengadaan CPNSD (calon pegawai negeri sipil daerah) Kota Batu, Mohammad Chori, siang kemarin.

Chori menyebutkan, saat ini pihaknya juga masih fokus meneliti kelengkapan berkas yang telah dikirimkan pendaftar. Dia menyebutkan, hingga saat ini jumlah pendaftar yang tidak memenuhi syarat (TMS) belum bergeser. Yakni, masih sebanyak 150 pendaftar. “Belum tuntas penilaiannya. Sekarang sedang kami periksa kelengkapan administrasinya,” kata Chori yang juga Kepala Bagian Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Batu ini.

Dia lantas menyebutkan, jumlah keseluruhan CPNS yang tidak memenuhi syarat itu baru bisa diketahui dua hari setelah penutupan pendaftaran. Yakni Antara 25 dan 26 November. Meski sudah diketahui jumlah CPNS yang tidak memenuhi syarat, panitia pengadaan belum bisa menetapkan menjadi pendaftar TMS. Karena panitia masih akan klarifikasi pada pendaftar yang bersangkutan. “Nanti kami menghubungi yang bersangkutan, selama kekurangannya itu bisa ditolerir,” kata dia.

Sementara itu, pembelian formulir dan pengembalian formulir pendaftaran penerimaan CPNS Kota Batu di Kantor Pos Cabang Kota Batu, masih berlangsung. Seperti halnya terlihat siang kemarin. Sejumlah peminat CPNS di Kota Batu itu datang silih berganti. Ada yang baru membeli formulir dan langsung mengisinya di tenda yang disediakan oleh Kantor Pos. Selain itu, ada juga yang mengembalikan berkas pendaftaran CPNS.

Dwi Sudarsono, Kepala kantor Pos Cabang Kota Batu menyebutkan, hingga siang kemarin dari 4 ribu lembar yang disediakan, sudah 3 ribu lembar formulir yang keluar. “Kami prediksikan akan mengalami puncaknya pada hari terakhir pendaftaran, Senin besok,” kata Dwi. (yak/abm/radarmalang)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Batu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s