Lagi, Siswa SMP PGRI I Pakisaji Kesurupan

(agung priyo/mp)

(agung priyo/mp)


Kesurupan di SMP PGRI I Pakisaji, pagi kemarin kembali terjadi. Ada delapan siswa kelas VIII yang kesurupan hingga membuat guru panik dan seluruh siswa terpaksa dipulangkan.

Informasi yang diperoleh di lapangan, kesurupan di sekolah yang terletak di Jalan Flamboyan Pakisaji terjadi sekitar pukul 08.00. Kesurupan ini ternyata bukan yang pertama kali.

Kesurupan masal pertama kali terjadi Senin (3/11) lalu sekitar pukul 07.00. Waktu itu, ada lima siswa yang kesurupan. Berawal dari salah satu siswi kelas VII, Uswatun Hasanah, yang tiba-tiba pingsan lalu kesurupan ketika mengikuti upacara. Sejak saat itu, kesurupan terus terjadi hampir setiap hari.
“Kesurupannya hampir setiap hari. Kadang dua atau tiga siswa. Yang paling banyak itu ya hari ini (kemarin, red),” ungkap Supiani 38 tahun, warga setempat yang rumahnya berdempetan dengan sekolah.

Kesurupan pagi kemarin, berawal dari salah satu siswi kelas VIII, yang duduk-duduk di depan ruang kelas VII C. Ketika bermain dengan teman-temannya, ia tiba-tiba berteriak-teriak yang kemudian menular pada tujuh temannya yang berniat menolong.

Mengetahui hal itu, para guru langsung memanggil orang pintar. Setelah dibacakan doa, siswa yang kesurupan itu akhirnya sadar. Dan karena tidak ingin terjadi lagi, semua siswa pun langsung dipulangkan.
“Mungkin kesurupan masal itu karena sekolah tidak pernah mengadakan selamatan sekolah. Selain itu, kesurupan itu terjadi mungkin karena barongan (tanaman bambu) yang ada di sebelah timur sekolahan itu ditebangi beberapa hari sebelum kejadian kesurupan pertama,” terang Anik –panggilan Supiani-.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP PGRI I Pakisaji, Sutamat, saat dikonfirmasi, membenarkan peristiwa tersebut. Hanya dia enggan membeberkan secara detil siswa yang kesurupan. Bahkan, Sutamat, juga meminta agar peristiwa kemarin tidak dipublikasikan lagi.

“Maaf ya, untuk kesurupan ini jangan dipublikasikan. Sudah cukup dipublikasikan saat kejadian yang pertama dulu. Apalagi, siswa yang mengalami kesurupan selama ini, juga siswa itu-itu saja,” tutur Sutamat.

Lalu, apakah memang kesurupan itu karena menebangi pohon bambu? Sutamat, tidak membenarkannya. Menurutnya, justru kesurupan itu terjadi setelah salah satu siswa didatangi si ratu cantik, yang mengatakan agar sekolah diselamati.(agp/han) (agung priyo/malangpost)

Iklan

1 Komentar

Filed under Kabupaten Malang

One response to “Lagi, Siswa SMP PGRI I Pakisaji Kesurupan

  1. Banyaklah Istigfar dan mohon ampun sama Alloh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s