Puncak HKN, Terima ISO 9001:2000

Salah satu kader kesehatan saat defile, diacara puncak HKN ke-44 di luar Stadion Kanjuruhan Kepanjen, saat memberikan karangan bunga pada Bupati Malang, Sujud Pribadi.

Salah satu kader kesehatan saat defile, diacara puncak HKN ke-44 di luar Stadion Kanjuruhan Kepanjen, saat memberikan karangan bunga pada Bupati Malang, Sujud Pribadi.

Acara puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-44 yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang, di luar Stadion Kanjuruhan Kepanjen, pagi kemarin disemarakkan dengan defile (baris berbaris) sekitar 50 kader kesehatan se-Kabupaten Malang. Mereka juga unjuk kreativitas serta visi dan misi dalam meningkatkan kesehatan di hadapan undangan.

Bahkan, untuk menarik simpati tamu di panggung kehoramatan dan pengunjung, kader kesehatan pun memberikan karangan bunga kepada Bupati Malang SUjud Pribadi, dan Kadinkes Kabupaten Malang, dr Agus Wahyu Arifin.

“Selamat HKN ke-44 pak, mari kita wujudkan masyarakat Kabupaten Malang sehat 2010,” ucap salah satu kader kesehatan saat memberikan karangan bunga itu.

Usai defile, acara sendiri dilanjutkan dengan pemberian penghargaan ISO 9001:2000 kepada Bupati Malang, yang kemudian diserahkan ke Kadinkes Kabupaten Malang. Setelah itu, pencanangan Puskesmas Lawang menjadi RS Type D, pencanangan Peskesmas Jempol dan diakhiri pembagian doorprize.

Kadinkes Kabupaten Malang, dr Agus Wahyu Arifin, mengatakan kegiatan kemarin adalah acara puncak dari rangkaian kegiatan HKN yang diselenggarakan sejak tanggal 12 November lalu. Dengan diadakannya acara ini, diharapkan para kader kesehatan se-Kabupaten Malang, bisa mewujudkan masyarakat Kabupaten Malang sehat 2010.

“Saya harapkan dengan kegiatan HKN ini, seluruh kader kesehatan se-Kabupaten Malang, ini bekerja lebih keras untuk mewujudkan masyarakat sehat 2010,” tutur Agus Wahyu Arifin.

Sementara Bupati Malang, Sujud Pribadi, dalam sambutannya mengatakan kalau pihaknya sangat bersyukur dengan adanya program Jamkesmas (jaminan kesehatan masyarakat). Pasalnya, dengan program tersebut banyak membantu masyarakat miskin di Kabupaten Malang, untuk mendapatkan layanan dan fasilitas kesehatan secara gratis.(agp/han)(agung priyo/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Kabupaten Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s