Didik J. Rachbini Janjikan Kredit Perbankan

Kedatangan anggota DPR RI Didik J Rachbini ke Desa Urek-urek Kecamatan Gondanglegi kemarin cukup melegakan masyarakat sekitar. Khususnya pengusaha genteng di desa tersebut. Bagaimana tidak, permasalahan dana yang selama ini dialami para kelompok pengusaha genteng, akhirnya terselesaikan.
Pengamat ekonomi itu kemarin menjanjikan akan menyelesaikan permasalahan warga, khususnya perajin genteng di Balai Desa Urek-urek, siang kemarin. Yaitu dengan cara menjembatani peminjaman kredit uang ke pihak perbankan.

“Bagaimana caranya, yakni anda-anda semua (para pengusaha genteng, red) hanya cukup menyerahkan persyaratan saja. Sedangkan nantinya kami yang akan mengajukan pinjaman. Untuk bunganya, akan kami usahakan bunga yang bisa dijangkau,” ungkap Didik.

Sekedar diketahui, mayoritas penduduk Desa Urek-urek pekerjaannya adalah membuat genteng. Hanya saja, selama ini pembuatannya dengan cara manual. Hanya pengolahan atau penyelepan tanah saja yang menggunakan alat mesin. Itu dengan cara menyewa kepada perajin genteng lainnya, sebesar Rp 150 Ribu per tiga jam.

Bahkan beberapa waktu lalu Didik juga menyerahkan bantuan mesin selep dan cetakan genteng kepada kelompok perajin desa setempat. Diharapkan, mesin tersebut bisa digunakan bergiliran dari pada meminjam ke pengusaha lain.

Namun, nyatanya mesin selep bantuan itu mangkrak dan tidak beroperasi. Para kelompok perajin genteng ini mengklaim kalau mereka tidak kuat untuk membeli chasis mesin itu. Dari permasalahan yang dialami itulah, akhirnya dalam tinjauannya kemarin, Didik, memberi masukan untuk mengadakan pinjaman ke perbankan sebagai modal usaha perajin genteng di Desa Urek-urek.(agp/eno)
(Agung Priyo/malangpost)

Iklan

1 Komentar

Filed under Kabupaten Malang

One response to “Didik J. Rachbini Janjikan Kredit Perbankan

  1. kasman dkk

    kalau di lihat,dan diamati pemerintahan desa urek-urek tidak bisa melaksanakan tugas sebagai pemerintahan desa,terutama kepala desa yang sekarang ini selalu membuat laporan palsu, contoh mas`alah add didesa urek-urek jalan -jalan masih rusak,mohon di tinjau ulang supaya kinerja kep.des lebih baik dan tidak korup

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s