Gerebek Singhasari

Atraksi angota Kostrad dalam barongsai yang menghibur warga

Atraksi angota Kostrad dalam barongsai yang menghibur warga

Gerebek Singhasari yang digelar di lapangan Desa Klampok Kecamatan Singosari kemarin betul-betul menjadi ajang hiburan warga Singosari. Pasalnya, kampong yang biasanya sepi itu dihebohkan pertunjukan barongsai dari anggota Divif II Kostrad Singosari.

“Waah..! Apik yo ! Iso ngadek-ngadek ! Yok opo nek runtuh !” ucap seorang warga yang terkagum-kagum melihat aksi si barongsai yang meliuk-liuk.

Selain menyuguhkan atraksi barongsai dan pameran budaya, dalam acara tersebut pihak panitia juga membagikan ratusan hadiah. Tidak main-main, hadiah utama yang diberikan adalah tiket pesawat jurusan Malang-Jakarta, Jakarta-Malang.

Tak ayal, meskipun hadiah utama untuk para peserta napak tilas sepeda budaya, namun tidak menyurutkan warga dari lokasi gelar budaya digelar. “Kami menyediakan bermacam-macam doorprize, ada yang untuk warga, ada juga khusus untuk peserta napak tilas sepeda budaya. Yang jelas, hadiah yang kami berikan sangat menarik, dan bisa bermanfaat untuk warga,’’ terang Mardikan, ketua panitia gerebek Singhasari kepada Malang Post kemarin.

Dijelaskan, gelar gerebek singhasari kemarin memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena kali ini pihak panitia juga mengajak warga bergotong royong, yaitu bersama-sama melebarkan jalan, Desa Klampok.

Tampak warga melakukan kerja bakti, untuk memasang batu sebagai pondasi makadam jalan, yang nantinya dilapisi diaspal. Warga semakin bersemangat, karena kerja bakti ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Malang Ir Rendra Kresna.

“Kami sudah lama menginginkan adanya pelebaran jalan ini, dan alhamdulillah, sekarang diwujudkan,’’ kata Saino salah satu warga Desa Klampok, yang kemarin terlihat sibuk meratakan batu-batu di lubang untuk pelebaran jalan.(ira/eno) (Ira Ravika/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Kabupaten Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s