Semarak HUT ke 63 Hubad

hut-dam
Rangkaian kegiatan HUT ke 63 Hubad di Hubdam V Brawijaya berlangsung semarak. Hari ini, digelar upacara dan tasyakuran mulai pukul 07.00 -08.00 WIB dipimpin langsung oleh Kahubdam V/Brawijaya Letkol Chb Sheff Nurdin. Adapun pasukan upacara meliputi perwira, bintara, tamtama serta PNS dilingkungan Hubdam. Acara kemudian dilanjutkan dengan tasyakuran hingga pukul 11.30 WIB.

Dalam acara tasyakuran juga akan diisi penyampaian pesan kesan sesepuh Hubad, penyerahan piagam parjurit dan PNS berprestasi serta hadiah lomba yang digelar sebelumnya. Ada juga pemotongan tumpeng dilanjutkan ramah tamah dan hiburan.

Kahubdam V Brawijaya, Letkol Chb Sheff Nurdin menjelaskan, tujuan digelarnya rangkaian acara HUT ke 63 Hubad ini untuk mengenang dan meneladani sikap pejuang Corps Perhubungan yang telah berjuang dalam mempertahankan Negara Republik Indonesia. ‘’Adapun makna dari peringatan Hari Jadi ke 63 Hubad adalah untuk memupuk jiwa korsa bagi seluruh warga Huba sehingga tercipta semangat Kapota Yudha dalam meningkatkan soliditas dan profesionalisme prajurit Hubad guna mendukung tugas pokok TNI AD,’’ terang Sheff Nurdin kepada Malang Post di sela-sela acara jalan sehat Minggu (23/11) lalu.

Karena itulah, dalam memperingati ulang tahun ini beragam acara digelar. Kemarin siang, juga dilakukan ziara ke TMP Suropati mulai pukul 07.00 – 09.00 diikuti seluruh warga Hubdam dipimpin langsung Kahubdam V Brawijaya, Letkol Cnb Sheff Nurdin. Di TMP, mereka berdoa sekaligus menabur bunga untuk menghormati jasa para pahlawan.

Minggu (23/11) sebelumnya, juga digelar Gerak Jalan Sehat dan lomba Senam Poco-Poco yang diikuti oleh seluruh warga Hubad sekitar 500 orang. Acara ini pun berlangsung seru dengan hadiah-hadiah doorprize menarik.

‘’Kegiatan sosial juga dilakukan pada tanggal 13 November. Kegiatan ini diikuti oleh anggota militer Hubdam V Brawijaya, PNS dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Hub sebanyak 40 orang. Dan anjangsana ke purnawirawan Korps Perhubungan tanggal 18 November,’’ jelasnya.

Tidak berhenti sampai disitu, kegiatan olahraga pun digelar untuk menyemarakkan HUT ke 63 Hubad. Olahraga ini digelar mulai 28 Oktober sampai 14 November. Meliputi, bola volley putra/putri, tennis lapangan beregu antar golongan pangkat, bulu tangkis ganda antar kelompok dan tennis meja beregu antar staf.(lim/sir) (Halim/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s