Husain Tarang Gantikan Wahab Dampingi Heriani

Pengacara Husain Tarang SH bersama dua rekannya Setyo Eko Cahyono SH dan Tulus Wahyuono akhirnya terpilih sebagai penasehat hukum tersangka mantan Kabag Kesra Pemkot Batu Heriani dalam kasus bantuan partai politik.

Husain Cs menggantikan posisi Wahab Adinegoro SH. Kemarin bersama dua rekannya, Husain mendatangi kantor Kejaksaan Kota Batu di Jalan Raya Sultan Agung Kota Batu. Kepada tim jaksa penyidik, Husain memberikan surat kuasa sebagai kuasa hukum tersangka dugaan kasus korupsi bantuan dana parpol itu. Bukan itu saja, kedatangan mereka ini sekaligus mencabut surat kuasa milik Wahab Adinegoro SH, penasehat hukum Heriani sebelumnya.

Penyerahan dan pencabutan surat tersebut memang tidak lama dilakukan Husain. Kepada jaksa penyidik, Husain menanyakan tentang perkembangan penanganan kasusnya. Dia juga meminta tim penyidik untuk mempercepat pemberkasan, dan segera melimpahkan kasus ini ke PN Malang untuk segera disidangkan.

“Saya yakin tidak ada perpanjangan penahanan oleh Jaksa, karena memang sudah selesai. Itu sebabnya, kami berharap berkas perkara ini segera diselesaikan, dan dilimpahkan ke PN, untuk masuk ke tahap selanjutnya,’’ kata Husain menggebu.

Lebih menarik, Husain menegaskan tidak akan mengajukan penangguhan penahanan terhadap tersangka Heriani, yang saat ini ditahan di LP Wanita Sukun. Hal ini cukup aneh, lantaran sebelumnya pihak keluarga bersikukuh untuk menangguhkan penahanan mantan Kasda Kota Batu ini.

“Tidak mengajukan sekarang kan bukan berarti tidak mengajukan. Kami akan mengajukan penahanan nanti setelah berkas dilimpahkan ke Pengadilan. Jika meminta penangguhan sekarang percuma, karena tidak lama lagi berkasnya akan dilimpahkan ke PN, berikut dengan tersangka dan barang buktinya,’’ jelas Husain di kantor kejaksaan kemarin.

Sementara itu, Husein juga mengatakan akan all out mendampingi kliennya. Terlebih, setelah dirinya membaca berkas-berkas berita acara pemeriksaan kliennya. Termasuk bukti pengembalian uang bantuan dana Parpol ke Pemkot Batu senilai Rp 155 Juta.

“Menjadi kewajiban kami untuk mendampingi klien secara total. Kami akan berusaha sekuat tenaga dan pikiran,’’ katanya.

Sementara itu salah satu tim penyidik kasus dugaan korupsi dana bantuan Parpol Eko Baroto SH mengatakan jika saat ini berkas tersangka Heriani dalam tahap penjilidan. “Bisa saja minggu ini dilimpahkan ke Pengadilan, untuk proses hukum selanjutnya,’’ kata Eko.

Sementara itu selain bersama dua rekannya, kedatangan Husain juga diikuti oleh ketua Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi Kota Batu Kayat Hariyanto, dan beberapa rekan lainnya.(ira/eno)
(Ira Ravika/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Batu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s