Indosat Sponsori Grebeg Singhasari

Atraksi Reog Ponorogo memeriahkan rangkaian peringatan Grebeg Singhasari dalam Napak Tilas Sepeda Budaya yang didukung Indosat Cabang Malang, Minggu (23/11) lalu

Atraksi Reog Ponorogo memeriahkan rangkaian peringatan Grebeg Singhasari dalam Napak Tilas Sepeda Budaya yang didukung Indosat Cabang Malang, Minggu (23/11) lalu

Indosat Malang mendukung sepenuhnya rangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang ke 1428 lewat Grebeg Singhasari. Salah satunya dalam kegiatan Napak Tilas Sepeda Budaya yang digelar hari Minggu (23/11) lalu. Hari jadi Kabupaten Malang tersebut sekaligus menandai semarak ulang tahun ke-41 tahun Indosat Cabang Malang.

Dukungan Indosat Cabang Malang terhadap kegiatan Pemkab Malang tersebut sebagai bentuk perhatian terhadap pelestarian budaya Malang. Dalam hal ini, Indosat menganggap Grebeg Singhasari sebagai cara Nguri-nguri Budaya yang harus dilestarikan. Apalagi Grebeg Singhasari mewadahi budaya khas Malangan yang masih perlu perhatian.

Acara yang diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Malang ke 1248 tersebut merupakan wujud kerja sama antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Malang Tourism Center (MTC), PT Intelegensia Grahatama Perum Singhasari Residence dan PT Indosat Cabang Malang.

Sementara itu, salah satu agenda kegiatan adalah Napak Tilas Sepeda Budaya. Acara bertema sport dan budaya tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Malang Rendra Kresna, Ketua DPRD Suhadi, Team Indosat Cabang Malang dan 500 peserta lainnya yang berasal dari TNI/AU, karyawan Pemkab Malang dan masyarakat umum.

Rute Napak Tilas Sepeda Budaya itu start dari halaman pendopo Kabupaten Malang dan berakhir di finish area Singhasari Residence. Di lokasi finish ratusan peserta dihibur berbagai pertunjukan budaya yaitu Tari Remodan Jaran Kepang desa Sumbul, Reog Ponorogo dan Barongsai.

“Senang sekali Indosat bisa turut menyukseskan acara ini. Terlebih lagi masih dalam rangka perayaan ulang tahun ke-41 tahun Indosat dapat menunjukkan kebahagiaan untuk bisa berpartisipasi dalam pelestarian kebudayaan khususnya Kabupaten Malang. Besar harapan kami baik dari pihak Indosat maupun berbagai pihak di Malang Raya bisa terus melanjutkan kegiatan yang dapat mengembangkan budaya tradisional Malang,” jelas Nurkholis, Head of Indosat Malang Branch.

Indosat merupakan penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular antara lain Mentari, Matrix dan IM3. Termasuk pula jasa telekomunikasi tetap atau jasa suara tetap seperti jasa SLI yaitu SLI 001, SLI 008 dan FlatCall 01016, jasa fixed wireless yaitu StarOne dan Indosat Phone. (ary/mar)(Ary Wicaksono/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Kabupaten Malang, Pariwisata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s