Usai Upacara Hari Guru, GTT/PTT Demo

Seorang guru saat berorasi di halaman gedung Dewan kemarin. (Ira Ravika/Malang Post )

Seorang guru saat berorasi di halaman gedung Dewan kemarin. (Ira Ravika/Malang Post )

Usai mengikuti upacara peringatan Hari Guru di Stadion Brantas Batu, sekitar 800 Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) se Kota Batu kemarin menyerbu gedung DPRD Kota Batu. Kedatangan mereka tak lain mengharap anggota DPRD memberikan dukungan dan memperjuangkan tuntutan para GTT/PTT kepada Walikota Batu.

Antara lain agar seluruh GTT/PTT mendapatkan tunjangan insentif, GTT/PTT harus diutamakan dalam penerimaan CPNS, dan meminta Pemkot Batu memperhatikan kesejahteraan anggota GTT/PTT terutama yang usianya di atas 40 tahun.

“Mari teman-teman, kita masuk ke gedung, sambil menunggu rekan-rekan kita melakukan perundingan bersama ketua dan anggota dewan,” kata Sugiono salah satu peserta aksi tersebut.

Sugiono sendiri mengatakan agar para guru terus menjaga sikap. Bagaimanapun, mereka adalah guru atau pendidik yang setiap kegiatan atau aktivitasnya bisa ditiru oleh siswanya. “Untuk rekan-rekan, ingat kita adalah guru, jangan berbuat anarkis, ataupun melakukan tindakan yang merugikan kita sendiri,” kata Sugiono lagi sambil mengajak rekan-rekanya masuk ke gedung.

Sementara para anggota DPRD kemarin hanya bisa melihat dari balkon lantai dua gedung tersebut. Tampak Ketua DPRD Kota Batu Mashuri Abdurochim, dan beberapa anggotanya, hanya bisa memandang. Baru setelah orasi digelar, Mashuri pun meminta 20 peserta aksi untuk berdialog.(ira/eno)
(Ira Ravika/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Batu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s