810 Berkas Tidak Lolos Verifikasi CPNS Batu

810 berkas dari 6176 berkas pendaftar CPNS di Pemkot Batu tidak memenuhi syarat administrasi. Sementara surat pemberitahuan pelaksanaan ujian bagi yang lulus seleksi administrasi diserahkan ke kantor Pos Malang dalam pekan ini untuk selanjutnya dikirim ke pendaftar CPNS.

Koordinator verifikasi berkas panitia tes CPNS Pemkot Batu, M Syamsul Bahri MM, mengatakan, jumlah berkas yang tidak memenuhi syarat bisa saja bertambah. Namun demikian, kata Syamsul, bisa juga berkurang.

Ini karena kata dia, sampai kemarin siang verifikator berkas sedang memeriksa ulang berkas pendaftaran. “Kita memverifikasi lagi, apakah murni tidak memenuhi syarat atau tidak,” kata dia.
Sedangkan untuk pendaftar CPNS Pemkot Batu yang berijazah Universitas Negeri Surabaya (Unesa) tak perlu kawatir karena ijazahnya sekaligus akta 4. Panitia tak mempersoalkan ijazah Unesa yang digabung dengan akta 4.

“Ijazah Unesa berbeda dengan ijazah lainnya. Universitas lain memisahkan antara ijazah dengan akta 4. Unesa menggabungkan jadi satu di ijazah,” kata Syamsul.

Dijelaskannya, semula panitia sempat mengkategorikan berkas ijazah alumnus Unesa tidak memenuhi syarat. “Tapi setelah kami berinisiatif mencari informasi, ternyata ijazah digabung dengan akta 4. Akhirnya berkas mereka dinyatakan memenuhi syarat,” kata Kasubag Mutasi di Bagian Kepegawaian Pemkot Batu ini.

Sementara itu dari jumlah pendaftar CPNS sebanyak 6176 orang, tenaga teknis merupakan formasi yang paling diminati. Jumlah pendaftar untuk formasi tenaga teknis mencapai 3845 orang. Sementara formasi yang disediakan hanya 44 orang.

Pendaftar formasi kesehatan sebanyak 441 orang, jumlah formasi yang tersedia 42 orang. Sedangkan formasi tenaga pendidikan yang tersedia hanya untuk 216 orang, diincar oleh 1890 pendaftar CPNS.
Lebih lanjut dia mengatakan, setelah pemberkasan selesai langsung dilanjutkan pengiriman berkas ke kantor Pos. Dalam pekan ini berkas surat pemberitahuan ujian sudah disampaikan ke Pos agar dikirim ke peserta.

Rencananya, ujian CPNS Pemkot Batu di gelar 10 Desember di dua tempat berbeda. Yakni di UMM Dome dan Sekolah Alkitab Batu di Beji.(van/eno) (Vandri van Battu/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Batu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s