Minimalisir Pengucapan Kata Negatif

Kegagalan orang memulai bisnis itu lebih banyak disebabkan karena sikap mental negatif yang berawal dari kata-kata diri yang cenderung negatif. Akibatnya, kata-kata tersebut mempengaruhi cara berpikir, dan buntutnya akan membuahkan hasil yang negatif pula.

Hal ini diungkapkan motivator and trainer Indonesia, Aldy Menzu, dalam gelaran seminar entrepreneur di Universitas Merdeka (Unmer) Malang kemarin.

“Dalam satu hari, orang cenderung mengeluarkan 70 ribu sampai 80 ribu kata-kata. Dan dari sekian itu, 75 ribu adalah hal negatif,” ungkapnya.

Pimpinan Indonesia Commuity of Entrepreneur (INCOME) ini menegaskan, sebelum memulai usaha, ada lima hal yang penting dilakukan. Yaitu satu penyiapan sikap mental. Untuk itu, perlu berhati-hati dalam berkata-kata. Yang kedua adalah imaginasi bisnis. Dalam bisnis perlu sebuah imaginasi terutama menyikapi masalah yang ada. Bagaimana menjadikan masalah sebagai peluang. Dan peluang adalah dekat dengan uang. Karena itu, ia berpesan kepada para mahasiswa yang menjadi peserta seminar kemarin untuk tidak menghindar dari masalah. Tapi harus bisa mengelola masalah menjadi uang. Yang ketiga adalah perlu banyak belajar, lalu kemudian aktif dalam komunitas, dan setelah itu action.
(oci/han)(Lailatul Rosida/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s