Siap Kirimkan Nomer peserta Ujian CPNS

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang harus bekerja keras mempersiapkan surat balasan kepada pelamar CPNS yang telah lolos verifikasi. Surat balasan yang berisi nomor ujian dan tempat pelaksanaan tes akan dikirimkan kepada 7000 lebih pelamar melalui jasa pengiriman PT. Pos Indonesia.

Kepala BKD Kota Malang, Burhanuddin belum dapat memastikan kapan surat balasan yang berisi nomor dan tempat ujian akan dikirimkan ke kantor Pos besar Malang. Padahal, pelaksanaan ujian CPNS akan dilangsung pada 10 Desember mendatang di GOR Ken Arok Kota Malang.

“Secepatnya akan kami kirim ke kantor Pos untuk dapat segera disampaikan kepada para pelamar sesuai dengan alamatnya masing-masing,” kata Burhanuddin kepada Malang Post, kemarin.

Disinggung jaminan ketepatan waktu penerimaan surat balasan yang dikirimkan melalui kantor Pos, Burhanuddin sudah melakukan kordinasi dengan kantor Pos untuk pengiriman balasan ke masing-masing pelamar CPNS yang telah lolos verifikasi. Kantor Pos akan menyampaikan surat balasan itu tepat waktu dan langsung kepada nama yang sesuai tertera di amplop balasan itu.

Nama dan alamat yang terdapat dalam amplop balasan diisi oleh masing-masing pelamar beserta nomor telepon yang dapat dihubunginya. Jika alamat itu tidak dapat dicapai, petugas akan menelpon kepada yang bersangkutan untuk dapat diterimanya.

“Tentunya surat balasan itu harus sudah diterima kepada para pelamar sebelum ujian dilaksanakan pada 10 Desember,” ungkapnya.

Karena jumlah pelamar CPNS hingga 7000 orang lebih, kemungkinan besar pantia akan menambah tempat untuk pelaksanaan ujiannya. GOR Ken Arok hanya dapat menampung sekitar 6000 peserta. Sisanya itu yang akan dicarikan tempatnya yang repsentatif untuk pelaksanaan ujian CPNS. Materi ujian dikirimkan langsung dari Pemprov Jatim.

Bidang teknis masih menjadi favorit pertama dalam pendaftaran CPNS 2008. Dari formasi yang hanya membutuhkan 47 orang, jumlah pelamar di bidang ini mencapai angka 4.105 orang. Ini berarti satu orang pelamar harus bersaing dengan 100 pelamar lainnya. Sedangkan peminat bidang guru hingga penutupan pendaftaran sebanyak 3.581 pelamar dan bidang kesehatan sebanyak 1.089 pelamar.
“Kami masih berusaha mencari tempat lainnya yang dapat digunakan untuk ujian CPNS. Karena tidak semua peserta dapat ditempatkan di GOR Ken Arok,” tandasnya. (aim) (Muhaimin/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s