TURUNKAN HARGA BBM !!!

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam Aliansi Lintas Mahasiswa (ATLAS), kemarin menggelar demo di kampus UMM.Ada tiga tuntutan yang diorasikan oleh para mahasiswa yaitu Turunkan Harga BBM sesuai dengan harga minyak dunia, Hapuskan SKB 4 menteri karena tidak legitimate, Hapuskan Budaya Militeristik. Demikian diungkapkan Amri ketua seksi perangkat aksi saat ditemui dilokasi demo di kampus putih di JL. Raya Tlogo Mas 246 Malang.

“Pemerintah pada tanggal 1 Desember 2008 akan menurunkan harga BBM jenis premium sebesar Rp 500, sehubungan dengan turunnya harga minyak dunia dari $147/ barel pada bulan juli lalu menjadi $70/barell,” tegasnya.

Sementara itu, lanjutnya kurs rupiah semakin melemah terhadap dolar, yakni Rp12.000/1 dollar. Lemahnya mata uang rupiah ini tentunya akan menjadi salah satu alasan harga bahan atau barang-barang pokok tidak akan turun, walaupun harga BBM mengalami penurunan.

Mahasiswa jurusan informatika ini menuturkan “logika kenaikan harga BBM beberapa bulan lalu akan mempengaruhi harga bahan pokok yang lainnya untuk naik. Sehinnga penurunan harga BBM pada bulan Desember ini akan sulit mempengaruhi penurunan harga bahan pokok yang lain karena kurs rupiah terhadap dolar melemah.”

“Dengan demikian maka jelaslah bahwa penentuan untuk penurunan harga BBM jenis premium lebihb dari Rp500, harus dilakukan. Karena dengan penurunan harga BBM yang lebih dari Rp 500, harga kebutuhasn pokok punya potensi untuk turun juga.” imbuhnya.

Pria dengan potongan rambut cepak ini menambahkan bahwasanya demo di kampus ini untuk menghimpun massa. Kemudian pada hari ini kamis (27/11/2008) aksi unjuk rasa akan dilanjutkan disekitar Alun-alun kota Malang untuk mensosialisasikan wacana kepada masyarakat umum. Seterusnya pada senin (1/12/2008) aksi demonstrasi akan difokuskan di kantor legislatif (DPRD kota Malang), pada aksi ini teman-teman mahasiswa UMM akan melebur dengan para mahasiswa dari kampus lain se- Malang raya. Tegasnya.(MP7) (MAGANG/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Malang, Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s