Bike to Work Chapter Malang

b2w-malang
KOMUNITAS Bike to Work (B2W) sejak awal digagas sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan hidup. Berbekal filosofi sederhana ‘Sepeda Kanggo Sekolah lan Nyambut Gawe’, B2W menjadi wadah komunitas terbuka yang menampung para bikers dan beranggotakan semua kalangan. Saat ini B2W Chapter Malang telah beranggotakan 110 orang. Misi yang dibawa adalah mendorong penggunaan sepeda sebagai alat transportasi untuk kegiatan sehari-hari entah untuk bekerja atau kuliah.

B2W didirikan pada 24 Mei 2008 lalu bertepatan dengan kenaikan harga BBM. Komunitas ini juga menampung aspirasi penggemar sepeda dan juga klub-klub sepeda Arek Malang. Untuk menjadi anggota B2W Malang ini syaratnya cukup mmudah.

Minimal berusia 17 tahun, punya sepeda berbagai jenis, menyerahkan fotokopi KTP/KTM dan mengisi formulir. “Gak pake lama, gak pake duit pendaftaran, gak pake duit iuran bulanan, bermodalkan dengkul saja,” ujar Ketua B2W Chapter Malang, Arief Irawan, kepada Malang Post. Ia menyebutkan B2W Chapter Malang merupakan chapter atau cabang ke-32 yang ada di seluruh tanah air.

Sekedar informasi, B2W juga tersebar di seantero negeri ini. Antara lain yaitu Aceh (NAD), Bandar Lampung, Bandung, Bali, Balikpapan, Cirebon, Madiun, Makassar, Mataram, Mojokerto, Pangkalpinang, Pekanbaru, Sangatta, Semarang, Surabaya, Simeulue (Kepulauan), Tuban, dan Yogyakarta. Menyusul Palembang, Purwokerto, Meulaboh dan Ambon.

Beberapa kegiatan juga sering digelar B2W Malang. Seperti seminar yang berkaitan dengan bersepeda santai serta lingkungan hidup. Bahkan B2W Malang telah dipercaya menyelenggarakan event konferensi PBB untuk Perubahan Iklim (UNFCCC) dan .lingkungan sehat.

Ia menyebut peringatan Hari Bumi setiap 22 April juga dijadikan sebagai momentum B2W dalam menggelorakan gerakan masyarakat Malang untuk cinta dan peduli terhadap lingkungan. Salah satunya dengan bersepeda pergi ulang ke sekolah, kerja, atau pun tempat lainnya.(nov/eno)
(Noval Lutfianto/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s