Bupati Serahkan SK CPNS

Direncakanan hari ini Bupati Sujud Pribadi akan menyerahkan SK pengangkatan CPNS formasi tahun 2007. SK itu akan serahkan kepada 976 tenaga honorer yang sudah diangkat jadi CPNS. Tidak hanya itu, dipastikan Senin (1/12)depan Sujud juga akan menandatangani SK pengangkatan 134 Sekretaris Desa (Sekdes) menjadi PNS.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang Tulus Haryanto, awalnya Pemkab Malang mengajukan sebanyak 255 Sekdes dari seluruh Sekdes Kabupaten Malang yang berjumlah 378. Namun hanya lolos seleksi 134 orang.

Dari 255 nama yang diajukan Pemkab kepada Mendagri, ternyata hanya 134 nama yang bisa diangkat menjadi PNS. ”Mereka memang diikutkan program tahun 2007,” ucap Tulus. Sedangkan sisanya, 62 Sekdes yang belum mendapatkan persetujuan akan diikutkan pada tahun 2008 ini. Saat ini, pengangkatan mereka tinggal menunggu listing yang akan dikeluarkan oleh Mendagri.

Sedangkan golongan yang akan dijabat oleh para Sekdes tersebut antara golongan 1 A sampai 2A. Sebab seusai PP, ijazah yang diakuai adalah sebata SLTA.”Walaupun dia Sarjana ya tetep 2A, kan yang diakui PP hanya SLTA saja,” beber Tulus.

Sedangkan, SK pengangkatan untuk 976 tenaga honorer formasi tahun 2007 menjadi CPNS menurut Tulus, status Calon PNS itu akan diemban selama maksimal dua tahun. ”Setelah itu mereka akan ikut tes prajabatan,” ujarnya. Penyerahan SK itu akan dilakukan secara simbolis dalam upacara peringatan HUT Korpri yang ke 37 dan HUT Pemkab yang ke 1248 besok di halaman pendopo Kabupaten Malang.(mp1/eno)
(Redaksi/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Kabupaten Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s