Satpol PP Bersihkan Atribut Parpol yang Terpasang Di Pohon

Ini peringatan bagi pengurus Parpol di Kota Batu agar tidak memasang atribut disembarangan tempat. Sebab bila ditemukan atribut parpol yang menempel dipohon, Satpol PP Kota Batu akan segera membongkar jika ketahuan.

Kepala Seksi Tramtib Satpol PP Kota Batu, Bambang Suyono, kemarin menjelaskan saat ini pihaknya telah menertibkan atribut dua parpol yang dipasang di batang pohon menggunakan paku.

Setelah menertibkan atribut parpol yang dipasang di batang pohon, kini Satpol PP terus menggelar operasinya itu. Tujuannya agar semua pohon di tepi jalan bebas dari pemasangan atribut parpol. “Kalau yang dipasang di bambu boleh saja,” kata Bambang.

Sebelum penertiban digelar, lanjut Bambang, pihaknya sudah memberi surat imbauan kepada semua pengurus partai. Namun setelah sepekan mengirim surat, masih ada saja atribut parpol yang dipasang di batang pohon.

Bambang menegaskan, penertiban itu memiliki acuan yang jelas. Pihaknya pun tak pandang bulu menertibkannya. “Penertiban ini berdasarkan instruksi wali kota, yakni nomor 5 tahun 2007 tentang pengawasan dan pelestarian pohon di kanan kiri jalan,” tandasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, atribut partai dan berbagai reklame lainnya dilarang ditempatkan di batang pohon karena menyebabkan pohon tepi jalan mati. Selain itu kata Bambang, juga mengurangi keindahan kota.

Selain atribut partai, Satpol PP juga menertibkan reklame bisnis. Dalam operasi yang digelar Kamis (27/11) kemarin, 30 spanduk dan baner ditertibkan. “Penertiban itu dilakukan karena telah melebihi batas waktu pemasangannya. Sehingga kami turunkan,” jelasnya.

30 spanduk itu lanjut dia, umumnya telah melewati antara satu sampai dua hari dari batas waktu pemasangan. “Operasi penertiban spanduk ini masih terus dilakukan Satpol PP,” katannya.
Media reklame yang terpaksa ditertibkan itu mengganggu keindahan kota wisata itu. Selain itu, pemiliknya pun enggan melepas setelah masa waktu pemasangannya berakhir.(van/eno)
(Vandri van Battu/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Batu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s