Wisuda Dihadiri Tokoh Nasional, Mulai Tahun Depan Diadakan 4 kali Setahun

Wisuda Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ke-50 periode II tahun 2008 akan mengukuhkan sejumlah 860 lulusan, terdiri dari Sarjana Strata 1, Strata 2 dan Diploma 3. Acara wisuda berlangsung di UMM Dome Sabtu (29/11) hari ini.

Kepala Humas UMM, Nasrullah MSi, mengatakan, orasi wisuda akan disampaikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Freddy Numberi. Menteri akan menyampaikan tema pengembangan potensi maritim Indonesia.

“Orasi wisuda UMM ini dimaksudkan untuk terus membangun kultur akademik yang mempertemukan UMM dengan sumber informasi dari tangan pertama. Untuk itu, UMM mentradisikan menghadirkan tokoh-tokoh penting nasional maupun internasional dalam setiap acara wisuda,” ungkapnya kepada Malang Post.
Tokoh-tokoh yang pernah tampil di wisuda terdahulu antara lain Megawati Soekarno Putri, Agung Laksono, Purnomo Yusgiantoro, Dubes Iran dan Dubes AS.

Panitia telah mempersiapkan penyambutan kehadiran Menteri Kelautan dan Perikanan dengan pengalungan bunga dan tarian tradisional Papua yang ditampilkan oleh mahasiswa UMM asal Papua. Seperti diketahui, UMM memiliki puluhan mahasiswa asal Papua yang belajar di berbagai fakultas.

UMM menganugerahkan penghargaan kepada lulusan-lulusan terbaik fakultas. Sedangkan lulusan terbaik universitas dalam wisuda periode ini diraih oleh Dian Rahma Santoso (FKIP/ Bahasa Inggris) dengan IPK 3,96. Sebelum lulus, Dian telah direkrut oleh SMA N 2 Batu dan SMP Muhammadiyah 6 Dau karena berbagai prestasi yang pernah diraihnya selama kuliah.

Mulai tahun depan, wisuda UMM akan berlangsung empat kali dalam setahun. Hal ini dimaksudkan untuk mempercepat proses lebih lanjut lulusan yang sudah menyelesaikan studi ke jenjang yang lebih tinggi atau bekerja segera setelah ijazah diterbitkan. Lulusan UMM dikenal memiliki waktu tunggu bekerja yang relatif pendek.(oci/lim/sir) (Lailatul Rosida/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Malang, Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s