Bingo Tawarkan Franchise

Franchise Bingo menawarkan makanan dari bahan dasar singkong. (LAILATUL ROSIDA/MALANG POST)

Franchise Bingo menawarkan makanan dari bahan dasar singkong. (LAILATUL ROSIDA/MALANG POST)

Bingo, Fried Casava, aneka makanan dari bahan dasar singkong mulai menghiasi sudut Malang raya. Merek Franchise yang dikembangkan Lembaga Perekonomian (LP) NU Kabupaten Malang ini ditawarkan dengan harga Rp 4,5 juta. Sejak dilaunching pada 7 September lalu, hingga kini sudah ada lima outlet yang didirikan.

Menurut Penanggung Jawa Usaha, M Shodik Askandar, usaha ini menawarkan keuntungan yang cukup menjanjikan bagi pemiliknya. Sebab, untuk break event point (BEP), hanya membutuhkan target penjualan sebanyak 12 bungkus saja per hari.

“Harganya yang terjangkau dan rasanya yang enak tentu saja akan mudah diterima di masyarakat. Karena itu target BEP tidak akan terlalu lama dicapai,” ungkapnya. Shodik menuturkan untuk harga franchise Rp 4,5 juta, pengelola usaha bisa mendapatkan seluruh fasilitas yang ada.

Mulai dari rombong, penggorengan, dan juga wajan. Kecuali bahan baku yang harus dibeli sendiri. Sementara jika membeli franchise dengan harga Rp 13,5 juta, pengelola bisa mendapatkan tiga rombong plus perlengkapannya ditambah teknologi pembuatan bahan. Sehingga bisa memproduksi sendiri dan otomatis keuntungannya jauh lebih besar.

Saat ini, outlet Bingo sudah tersebar diantaranya di depan Ponpes Al Hikam, Kepanjen, Lawang dan Surabaya. “Sekarang ini kami sedang memroses pengajuan dari Mojokerto. Syaratnya mudah, jika pendanaan terpenuhi bisa langsung direalisasikan,” tuturnya.

Lebih jauh ia menuturkan, Bingo adalah kepanjangan dari Bintang Songo, yaitu lambang NU. Usaha Fried Casava ini awalnya dibentuk untuk memberdayakan potensi singkong yang ada di masyarakat. Singkong diolah menjadi stik dengan berbagai rasa, ada barbeque, keju, jagung bakar dan lainnya. ada sembilan rasa pilihannya. Kantor Bingo berada di Jalan Hasyim Ashari Malang. “Kami menargetkan pertumbuhan jumlah franchise ini hingga sebanyak-banyaknya,” imbuhnya. (oci/mar)
(Lailatul Rosida/malangpost)

Iklan

1 Komentar

Filed under Malang

One response to “Bingo Tawarkan Franchise

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s