PDIP Menang Mutlak, Kelurahan Gadang Dapat Bonus Rp 100 Juta

Ketua DPC PDIP Kota Malang Peni Suparto dalam acara syukuran kemenangan Pilkada Kota Malang bersama kader dan simpatisan PDIP di Gedung Gajayana, kemarin. (Muhaimin/Malang Post)

Ketua DPC PDIP Kota Malang Peni Suparto dalam acara syukuran kemenangan Pilkada Kota Malang bersama kader dan simpatisan PDIP di Gedung Gajayana, kemarin. (Muhaimin/Malang Post)


Kemenangan PDIP pada Pilkada Kota Malang beberapa waktu lalu, menjadi pengalaman berharga bagi DPC PDIP Kota Malang untuk kemenangan pada Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden untuk memenangkan Megawati Soekarno Putri pada 2009 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC PDIP Kota Malang, Peni Suparto saat mengelar syukuran kemenangan Pilkada Kota Malang bersama kader dan simpatisan PDIP Kota Malang di Gedung Gajayana Jalan Nusakambangan, kemarin.

“Kemenangan Pilkada kemenangan kita bersama. Kemenangan itu harus dilanjutkan pada Pemilu 2009 mendatang. Kader kami harus melakukan gerakan untuk kembali menyapa masyarakat,” kata Peni kepada Malang Post.

Sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada para kader yang telah berjuang dan berusaha memenangkan pasangan Peni-Bambang pada Pilkada Kota Malang lalu, Peni memberikan hadiah kepada ranting yang telah menang mutlak untuk pasangan Peni-Bambang yang diusung PDIP Kota Malang.

Dari hasil rekapitulasi KPU Kota Malang, Kelurahan Gadang yang berhasil menang mutlak pasangan Peni-Bambang dengan prosentase lebih dari 60 persen dari pasangan calon lainnya. Peni memberikan hadiah kepada pengurusnya sebesar Rp 100 juta. Di tempat kedua Kelurahan Cipto Mulyo yang juga berhasil menang mutlak untuk pasangan Peni-Bambang dan mendapatkan hadiah Rp 75 juta.

“Di lokasi itu memang menang mutlak. Hadiah tersebut diberikan dalam rangka pembinaan kepada kader dan pengurus partai baik untuk kegiatan operasional atau pembangunan sekretariat. Selama ini masih banyak pengurus yang belum memiliki kantor sekretariat sendiri,” ungkapnya.

Pada Pemilu 2009 mendatang, DPC PDIP akan berusaha untuk kembali merebut kursi yang hilang pada Pemilu 2004 lalu. Kemenangan PDIP pada Pemilu 1999 lalu, ditargetkan dapat diraih kembali semua kursi yang hilang. Pada Pemilu 2004 lalu, PDIP hanya mendapat 10 kursi, Pemilu 2009 mendatang harus mendapatkan 17 kursi di DPRD Kota Malang. Agar tidak salah dalam mencoblos, PDIP akan mensosialisasikan aturan baru pencoblosan dan pencontrengan yang benar dan sah kepada para kader dan simpatisannya. Aturan itu baru kali pertama diterapkan pada Pemilu 2009 mendatang.
“Selain menyapa masyarakat, aturan baru juga harus disosialisasikan kepada masyarakat secara luas,” tuturnya. (aim/udi) (Muhaimin/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s