BNS Resmi Dibuka

Proyek wisata malam senilai Rp 16 miliar kemarin malam diresmikan. Wisata Batu Night Spectacular (BNS) yang sebelumnya ditentang warga, kini dibuka untuk umum. Dalam launching yang dilakukan oleh Wali Kota Batu Eddy Rumpoko itu, terlihat meriah. Para undangan dan pengunjung dihibur berbagai macam atraksi. Mulai tari topeng, air mancur menari, hingga media show.

Dari sekian hiburan itu, pengunjung dibuat terheranp-heran dengan atraksi air mancur menari. Air mancur itu membuat gerakan tarian disertai warna-warni lampu yang menyerupai pelangi. Atraksi itu sendiri berlangsung sekitar 10 menit. “Alat untuk membuat air mancur ini kami datangkan dari Italia. Harganya Rp 1,8 miliar,” ujar Direktur BNS Dodock C.H, kemarin.

Belum habis rasa kagum terhadap pertunjukan air mancur menari, pengunjung kembali dibuat heran dengan pertunjukkan TV media show. Sebuah layar televisi yang membentang di atas gedung food court. Panjangnya sekitar 50 meter dan lebarnya sekitar 8 meter. Dalam pertunjukan itu memperlihatkan sebuah pelepasan satelit dari bumi ke langit. “Wouw.. saya tidak menyangka jika di atas gedung ini ternyata layar televisi,” ucap salah satu pengunjung.

Dodock mengatakan, keberadaan TV media show ini untuk memberikan nuansa wisata malam berbeda di Malang Raya. Apalagi pemutaran film untuk bisa diprogram melalui komputer. “Kebetulan tema malam ini tentang antariksa,” kata Dodock.

Sementara itu, dalam launching dipadati sekitar 4 ribu masyarakat. Pengunjung terlihat sangat gembira menikmati puluhan wahana yang ada di BNS. Mulai bom-bom car, lampion, animasi 4 dimensi, road race, serta rumah hantu. Setiap harinya, wisata ini dibuka mulai pukul 19.00 hingga 24.00.

Wali Kota Batu Eddy Rumpoko mengatakan, keberadaan BNS merupakan wujud upaya pemerintah dalam menggandeng investor dalam rangka menciptakan lapangan pekerjaan baru. Meskipun kerja sama ini dilakukan antara pemerintah desa dengan investor. “Kami minta bisa dikembangkan di desa-desa lainnya,” terang Eddy.

Setelah BNS selesai, kata Eddy, pihaknya kini akan fokus untuk mendirikan kawasan rest area di kawasan Mojorejo, Junrejo. Rencananya, pembangunan rest area ini akan direalisasikan pada 2009 mendatang dengan mendatangkan investor.

Tidak hanya itu, pada tahun yang sama pemkot akan memfokuskan pembuatan lapangan pacuan kuda. Lokasinya di Bumiaji. Bahkan, lapangan tersebut telah disurvei bersama pengurus Pordasi (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) Provinsi Jatim. Keberadaan pacuan kuda di Batu ini menjadi prioritas, karena akan mampu menjadi media untuk mengembangkan wisata di Batu. (gus/ziz)

Iklan

1 Komentar

Filed under Batu, Pariwisata

One response to “BNS Resmi Dibuka

  1. galih

    emang bagus bro…
    tapi sepanjang pengamatan saya.. BNS tidak pernah memperhatikan aspirasi rekanan usahanya baik itu di soevenir maupun food court dalam memajukan BNS sendiri..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s