Inep Janji Angkat 35 Orang GTT/PTT

Nasib 35 guru bantu/PTT di Kota Malang akan berubah dalam waktu dekat. Pasalnya dalam upacara Peringatan Hari Guru sekaligus HUT Korpri ke-37 di balai Kota Malang, kemarin pagi, Wali Kota Malang, Drs Peni Suparto MAP menyebutkan jika 35 guru Bantu/PTT ini akan segera diangkat oleh Pemkot Malang.

Inep, sapaannya, mengatakan, sudah menjadi kewajiban Pemkot Malang untuk mengangkat guru Bantu/PTT. Ia mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera mengangkat mereka. Sehingga di tahun 2009 mendatang, pendidik yang berstatus guru bantu PTT di Kota Malang sudah tidak ada lagi.

“Di bidang pendidikan, kewajiban dari Pemkot Malang untuk mengangkat guru Bantu PTT. Di Kota Malang, jumlah guru bantu PTT tinggal 35 orang saja. Karena itu dalam waktu dekat ini akan segera kita selesaikan. Dan ini data dari pusat, kita tidak bisa mereka-reka jumlahnya,” ungkap Inep pada Malang Post.

Dalam peringatan Hari Guru tersebut, orang nomor satu di Kota Malang ini berharap jika mutu pendidikan, utamanya di kota dingin ini bisa semakin meningkat dari waktu ke waktu. Apalagi persoalan kesejahteraan guru saat ini sudah tidak seperti yang terjadi beberapa tahun yang lalu. Inep menjelaskan, perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan guru saat ini sudah lebih baik dibanding sebelumnya. Terbukti gaji yang diterima oleh para guru saat ini tidak kurang dari Rp 2 juta.

Sementara itu dalam kegiatan ini juga, Kota Malang mendapat kado istimewa dari Korpri Kota Malang. Dalam rentang waktu tahun 2008 ini, Korpri Kota Malang berhasil mengumpulkan 103 penghargaan. Jumlah ini hampir dua kali lipat lebih banyak dibanding penghargaan yang diterima tahun 2007. Tahun lalu, Korpri hanya mengumpulkan penghargaan sebanyak 64 penghargaan.

“Untuk tahun 2009 ada prediksi jumlah penghargaannya akan menurun. Penurunan ini bukan disebabkan oleh karena penurunan prestasi mereka. Melainkan karena ada beberapa penghargaan yang sudah tiga kali ini kita raih. Kalau kita sudah mempertahankan penghargaan selama tiga tahun, maka kita tidak bisa lagi mendapat penghargaan tersebut. Meski begitu, kita tetap berupaya agar kinerja kita ditahun 2009 lebih baik dibanding tahun 2008,” pungkasnya. (nda/lim) (Adinda Zaeni/malangpost)

Iklan

3 Komentar

Filed under Malang

3 responses to “Inep Janji Angkat 35 Orang GTT/PTT

  1. masedlolur

    patut diucapi selamat kepada rekan-rekan sejawat yang akan diangkat CPNS
    selamat juga untuk Bapak Inep atas kepeduliannya kepada nasib guru non PNS

    walau saya tahu nasib adalah sisa dari sebuah perencanaan, tetapi alangkah bahagianya rekan-rekanku guru swasta/ptt sekolah swasta jika Inep memasukkannya dalam sisa-sia perencanaan tersebut

    saya yakin guru swasta/ptt sekolah swasta di Malang tidak cuma 35 orang

    aku keliru ya?

  2. mohon dengan hormat kepada idola saya bapak peni supaya juga mengupayakan guru gtt kota malang agar mempunyai nasib yang lebih baik karena kami juga merupakan pejuang-pejuang dalam pendidikan yang juga sudah berusaha memperjuangkan kemajuan anak-anak bangsa dalam bidang pendidikan, kami sangat mengharapkan kepedulian bapak peni supaya memperhhatikan kami lebih baik lagi terima kasih bapak saya percaya kalau bapak orang yang bijaksana dan adil dalam memimpin penduduk kota malang karena saya juga penduduk asli kota malang dan sangat mengidolakan bapak.

  3. Selamat kepada rekan -rekan sejawat yang sangat beruntung karena pada akhirnya ada juga yang memperhatikan nasib kalian. tinggal kami para guru GTT di Palembang yang masih menunggu tanpa kejelasan nasib walaupun telah mengabdi hampir 10 tahun atau bahkan lebih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s