Majalah Gratis EnMagz Dilaunching

Pimpred EnMagz Devi Kurniawan dan dua pengunjung Gama Café memamerkan edisi perdana EnMagz. (IRA RAVIKA/MALANG POST)

Pimpred EnMagz Devi Kurniawan dan dua pengunjung Gama Café memamerkan edisi perdana EnMagz. (IRA RAVIKA/MALANG POST)

Meski banyak koran atau majalah mengulas pemberitahan seputar aktifitas para pemuda Malang, tidak membuat Devi Kurniawan berhenti menyalurkan ide kreatifnya. Bersama tiga temannya, Devi melaunching majalah, yang diberi nama EnMagz di Gama Resto, Jalan Watu Gong Sabtu malam lalu.

Meskipun sekilas tidak ada yang berbeda dengan majalah pendahulunya, namun Devi mengaku konsepnya berbeda. Dari perbedaan konsep itulah, Devi yang didapuk sebagai pemimpin redaksi (Pimpred) yakin usahanya bisa berumur panjang, dan menjadi kontribusi informasi bagi masyarakat, terutama pemuda Kota Malang.

Perbedaan mencolok, majalah dengan kertas full colour 22 lembar ini tidak dijual tapi dibagikan gratis kepada seluruh masyarakat. Tentu saja, tim dari EnMagz sudah memilih tempat untuk menempatkan majalah tersebut, yaitu salah satunya di Gama Resto Jalan Watu Gong, dan beberapa distro di wilayah Kota Malang.

“Untuk isi, kami mencari yang berbeda. Seperti tampilan perdana ini, topiknya adalah senyum. Di majalah yang kami buat ini kami mengulas banyak arti senyum. Sumber dalam tulisan kami pun dari beberapa kalangan mulai dari masyarakat biasa, psikologi, termasuk menyebarkan polling untuk keakuratan data,’’ kata Devi di dampingi Fifi Ca Harry selaku tim promo.

Devi juga meyakinkan EnMagz berbeda dengan majalah lain yang kerap merajakan iklan dibandingkan informasi. “Kami tidak akan meniru. Informasi tetap bagian utama dalam majalah kami, sedangkan iklan nomor dua,’’ katanya sambil mengatakan prosentasi antara informasi dan iklan adalah 80:20.

Sasaran EnMagz sendiri disebutkan Devi adalah para kawula muda, usia 18-35 tahun. Kenapa hanya pemuda? Menurut Devi, usia tersebut merupakan usia-usia produktif seseorang untuk beraktifitas. Dengan tambahan informasi dari EnMagz ini, diharapkan para pemuda akan lebih terinspirasi dan bersemangat. “Sebetulnya kami mengulas enam hal ringan, yaitu topik bulanan, kuliner, jalan-jalan, fashion, film/music dan intermezo. Semuanya ini kami yang mengerjakan,’’ kata Devi sembari mengatakan sementara ini kantor redaksi EnMagz di Jalan dr Cipto 1 lantai 2 Malang.(ira/lim/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s