Tujuh Grup Band Supporter Lolos ke Final

Penampilan grup band D’Ngawal saat penyisihan festival band suporter, kemarin.

Penampilan grup band D’Ngawal saat penyisihan festival band suporter, kemarin.

Tujuh grup band suporter tampil sebagai finalis festival band supporter bersamaan dengan Silaturahmi Suporter Indonesia Damai II, di Stadion Gajayana, Sabtu 6 Desember mendatang. Hal ini setelah mereka lolos dari babak penyisihan yang diikuti puluhan grup band, di halaman MOG, hari Senin kemarin.

Tujuh finalis tersebut adalah D’Ngawal (Lawang), Kampes (Kalipare), Mati Langkah (Malang), UNO (Malang), Tukang Sayur (Malang), Stasiun Reggae (Malang) dan Anusapati (Malang).

Penampilan band-band suporter yang tampil dalam babak penyisihan cukup kreatif untuk mengundang perhatian juri dan pengunjung Mall terbaru di Kota Malang ini. Misalnya, band D’Ngawal terdiri dari tujuh personil ini tidak menggunakan alat musik modern, tetapi menggunakan musik akustik.

Semua personil terdiri dari Ivan dan Morbick (Vokal), Hendro dan Kencur (Gitar), Gerandong (Perkusi), Enchick (Perkusi) dan Novi (Perkusi) menggunakan kaos putih dengan gambar Garuda Pancasila di dadanya. Sejak awal penampilan, mereka kompak dan memberikan hormat kepada dewan juri dan penonton.

Tim asal Lawang ini menyanyikan dua lagu, wajib berjudul Bhumi Arema milik d’Kross dan Tembang Kemenangan milik D’Ngawal. Bumi Arema memang milik d’ Kross, namun D’Ngawal cukup kreatif memberikan variasi dengan melantunkan tembang Jawa ‘Yen Ing Tawang Ono Lintang’. Hanya saja lirik lagu Jawa itu sudah diubah dengan syair-syair mendukung Arema meski masih berbahasa Jawa.

‘’Yen Arema menang, ojo lali njenang abang ….’’ ungkap Ivan dalam syair lagunya. Sementara itu Mati Langkah juga membawakan lagu wajib Bhumi Arema. Semua lirik lagu diyanyikan dengan irama musik underground.

Panitia Andre Lawang menjelaskan bahwa pemenang fesitval band suporter itu akan mendapat tropi Wali Kota Malang, Ketua DPRD dan uang pembinaan. Tim juri juga akan memilih the best player, terdiri dari vocal, gitar, drum dan keyboard. (feb/nug/sir)

7 Finalis Festival Band Suporter
-D’Ngawal (Lawang)
-Kampes (Kalipare)
-Mati Langkah (Malang)
-UNO (Malang)
-Tukang Sayur (Malang)
-Stasiun Reggae (Malang)
-Anusapati (Malang)

(febry/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Malang, Musik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s