295 PJU Dipasang di Batu

Petugas saat melakukan pemasangan lampu PJU di Jalan Panglima Sudirman kemarin (Ira Ravika/MAlang Post)

Petugas saat melakukan pemasangan lampu PJU di Jalan Panglima Sudirman kemarin (Ira Ravika/MAlang Post)


Pemkot Batu mengganti 295 titik Penerangan Jalan Umum (PJU) di seluruh Kota Batu. 295 titik itu terbagi menjadi dua, yakni PJU di jalan protokol dan non protokol. Untuk jalan protokol Pemkot Batu menggantinya dengan tiang penyangga sepanjang 12 meter. Sedangkan di jalan non protokol tiang PJU hanya 9 meter saja.

“Standar pemasangannya memang sudah begitu dari Pemkot,” ujar Umar Syarifudin, koordinator teknis lapangan CV Tokek Mas kepada Malang Post kemarin.

Jalan-jalan yang dipasang tiang penyangga PJU 12 meter antara lain Jalan Raya Panglima Sudirman, Jalan Raya Areng-arenf dan Jalan Raya Junrejo. “Untuk di jalan Patimura saja ada 39 titik tiang PJU yang dipasang dengan standar tiang 12 meter. Harusnya memang 40 tiang, tapi satu tiang dipasang di depan masjid jamik,” tambah Umar.

Sementara untuk jenis lampu, Umar mengatakan memakai jenis lampu Sodium 250 watt. Menurutnya lampu bersinar kuning ini mampu menerangi jalan yang gelap gulita sekalipun dengan jarak 50 meter.
“Lampunya sama, hanya bentuk tiangnya saja yang berbeda,’’ ujar Umar lagi.

Umar yang tidak ingin menyebutkan anggaran proyek PJU ini mengatakan jika sesuai dengan kontrak proyek yang ditangani oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Batu ini targetnya selesai 45 hari. Tentu saja, jika 45 hari maka pengerjaan proyek ini diperkirakan selesai 15 Desember mendatang.
“Kami bekerja mulai 3 November lalu, paling cepat 15 Desember sudah selesai, atau setidaknya tidak sampai akhir tahun,” tandas Umar mengaku dari CV Tokek Mas tersebut.(ira/eno)
(Ira Ravika/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Batu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s