Jembatan Oro-Oro Ombo III Dikebut

Jembatan Oro-oro tiga, Desa Tlekung, Batu yang dilebarkan. (Ira Ravika/Malang Post)

Jembatan Oro-oro tiga, Desa Tlekung, Batu yang dilebarkan. (Ira Ravika/Malang Post)


Lantaran terlalu sempit dan kerap menimbulkan kecelakaan, jembatan Oro-oro Ombo III di Desa Tlekung Junrejo Batu diperlebar. Pelebaran jembatan yang menghubungkan Desa Tlekung dan Desa Oro-oro Ombo Batu ini ditargetkan selesai awal Januari tahun depan.

“Kami mulai bekerja Senin (24/11) lalu, dan proyek ini harus selesai dalam waktu dua bulan sesuai dengan kontrak,” terang koordinator lapangan CV Fitri M Ali yang menjadi rekanan Pemkot Batu, kepada Malang Post kemarin.

Kendati ditarget hanya dua bulan pengerjaan, namun M Ali menegaskan bahwa hal itu tidak akan berpengaruh pada hasil pekerjaan. Disinggung tentang nilai proyek tersebut, ia mengatakan sekitar Rp 100 Juta. “Semua kami kerjakan sesuai bestek yang ditetapkan Pemkot Batu. Saya selaku dari rekanan akan patuh kepada kontrak kerja,” tambah Ali disela-sela mengawasi pekerjanya kemarin.

Ali menjelaskan hingga saat ini proyek pelebaran sudah berjalan 15 persen. Sehingga target untuk penyelesaian proyek tersebut tidak akan meleset. “Pelebarannya sesuai kontrak adalah 2.10 meter.
Sehingga lebar jembatan ini menjadi 7.10 meter. Untuk penerangannya juga akan ditambah Penerangan Jalan Umum (PJU). Sehingga jembatan yang tadinya rawan kecelakaan ini nantinya tidak lagi rawan,” tandas Ali.

Ia pun menjelaskan, selain jembatan oro-oro ombo III pelebaran juga dilakukan hampir di seluruh jembatan yang ada di Kota Batu. Tentunya, pelebaran itu diutamakan pada jembatan-jembatan yang menghubungkan beberapa desa atau menjadi jalan umum yang sering dilalui masyarakat.(ira/eno)
(Ira Ravika/malangpost)

Iklan

1 Komentar

Filed under Batu

One response to “Jembatan Oro-Oro Ombo III Dikebut

  1. seno

    hello..salam kenal. bagus tulisannya….simple tapi berisi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s