PDIP Teruskan Program Sembako Murah

Mendekati pelaksanaan Pemilu 2009 yang tinggal sekitar 130 hari ke depan, DPC PDIP Kota Malang akan melaksanakan program sembako murah yang telah dicanangkan DPP PDIP akhir November lalu, sebagai gerakan internal untuk kemenangan Pemilu 2009 mendatang.

Ketua DPC PDIP Kota Malang, Peni Suparto mengatakan, meski DPP PDIP baru melaunching program sembako murah, DPC PDIP Kota Malang telah lebih dulu melakukannya sekitar satu tahun lalu. Dengan memberikan sembako murah kepada kader dan masyarakat.

“Sampai-sampai ada pernah kejadian yang sempat ramai beberapa waktu lalu terkait pemberian sembako. Padahal, sembako itu dibagikan kepada kader PDIP yang memiliki KTA sebagai gerakan internal,” kata Peni Suparto, usai menggelar acara PDIP di gedung Gajayana akhir pekan lalu.

Program sembako murah yang ditetapkan DPP PDIP melalui SK-nya sudah diterima DPC dan akan segera dilaksanakan. Tidak hanya sembako murah saja yang akan dilakukan PDIP Kota Malang, kegiatan sosial yang selalu rutin di gelar PDIP juga tetap dilaksanakan. Seperti pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis, donor darah dan kegiatan sosial lainnya.

Kegiatan itu tidak bisa dikategorikan sebagai kampanye yang dapat disemprit panitia pengawas Pemilu. Karena itu, kegiatan rutin yang sudah dilakukan partai berlambang banteng moncong putih di Kota Malang sejak beberapa waktu lalu. Tidak hanya digelar menjelang Pemilu saja. “Kegiatan kemasyarakatan yang sudah rutin digelar tetap akan dilaksanakan. Tapi, sekali lagi kegiatan itu bukan kampanye, karena sudah rutin kami laksanakan,” ungkapnya tegas.

Kapan kegiatan itu akan digelar, DPC PDIP masih akan menjadwalkan pelaksanaan kegiatannya di masing-masing kecamatan dan kelurahan. Seperti diketahui, DPP PDIP telah meluncurkan kampanye dengan isu “Perjuangkan Sembako Murah”, sebagai kampanye modern menghadapi Pemilu 2009. Selain isu kampanye, PDIP menawarkan 6 kebijakan setelah melalui penelitian dan kajian internal, yakni, menata kembali ketimpangan struktur penguasaan dan penggunaan tanah yang lebih adil. Selain itu, mempercepat dan pembangunan jaringan irigasi, menyediakan pupuk dan bibit murah yang berkualitas, meningkatkan operasi pasar dan menurunkan harga sembako, memperkuat koperasi petani, lumbung pangan, dan membangun bank pertanian dan mengendalikan impor sembako yang merugikan petani nelayan. (aim/udi) (Muhaimin/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s