Siap Amankan Pilgub di Madura

Pendukung pasangan Khofifah-Mudjiono (KaJi) di Kota Malang menyambut gembira hasil sidang Mahkamah Konstitusi (MK), yang memerintahkan KPU Jatim untuk melakukan pemungutan suara ulang di Bangkalan dan Sampang dan penghitungan ulang di Kabupaten Pamekasan Madura.

Pendukung KaJi yang berada di kantor Partai Patriot Pancasila (PP) Kota Malang, salah satu partai pengusung pasangan Kaji, menyaksikan jalannya sidang MK dari layar TV 14 inc yang ada di kantor.

Ada sekitar delapan pendukung KaJi yang menyaksikan secara seksama jalannya sidang MK. Saat hakim membacakan pertimbangan secara bergantian, banyak dari pendukung yang resah. Tapi, ketika putusan sidang dibacakan Ketua MK, Mahfud MD, para pendukung KaJi yang menyaksikan dari layar kaca langsung sumringah. Mereka langsung meneriakan yel-yel, ‘’Hidup KaJi Manteb,’’ sambil mengepalkan tangan, bahkan mereka juga melakukan sujud syukur, salah satunya Ketua Partai Patriot Pancasila Kota Malang, Orba Djajadi Anang Dachjar yang sejak pagi menyaksikan jalannya sidang MK bersama pendukung KaJi lainnya.

‘’Kami sangat bersyukur gugatan pemohon dari pasangan KaJi dapat dikabulkan MK. Ini bukan kemenangan pasangan KaJi, karena kemenangan baru akan diketahui dua bulan mendatang sesuai dengan hasil putusan MK untuk melakukan pemungutan suara ulang di dua kabupaten di Madura dan penghitungan ulang di Pamekasan,’’ kata Djajadi kepada Malang Post, kemarin

Ditegaskannya, pendukung pasangan KaJi jangan terlena dengan dikabulkannya permohonan pasangan Kaji untuk melakukan pemungutan suara ulang oleh MK. Kemenangan sesaat jangan dijadikan pedoman dalam berhura-hura.

Tapi keputusan itu menjadi proses untuk kembali bersama-sama berjuang meraih kemenangan dalam melaksanakan putusan MK.

Pendukung KaJi yang ada di Kota Malang siap berangkat ke Madura untuk bersama-sama mengawasi jalannya pemungutan suara ulang di dua kabupaten dan penghitungan ulang di satu kabupaten bila dibutuhkan.

‘’Kalau memang tim Kaji di Surabaya meminta kami untuk berangkat ke Madura, kami siap untuk memberangkatkannya sesuai dengan permintaan. Kami siap untuk memenangkan pasangan KaJi pada Pilgub putaran ketiga di Madura,’’ ungkap Djajadi yang juga berasal dari Madura.

Caleg Partai Patriot dari Dapil Sukun itu juga angkat topi terhadap keputusan MK yang dianggapnya sebagai terobosan baru dalam bidang hukum di Indonesia. ‘’Saya salut, MK berani mengambil terobosan baru untuk keadilan,’’ tegasnya.

Data rekapitulasi KPU Jatim per 11 November 2008 menunjukkan, beda suara antara KarSa dan KaJi di Kabupaten Bangkalan sebanyak 140.115 untuk kemenangan KarSa. Di Sampang, KarSa menang dengan selisih suara 58.854 suara dan di Pamekasan KarSa menang dengan selisih suara 21.761 suara.

Secara keseluruhan beda suara antara KarSa dan KaJi di ketiga daerah yang dinilai bermasalah itu sebanyak 220.730 suara. Dalam perhitungan manual Pilgub Putaran kedua, Karsa berhasil mengantongi sebanyak 7.729.944 suara dan rival utamanya Khofifah Indar Parawansah – Mujiono hanya meraup 7.669.721 suara atau terjadi selisih angka sebanyak 60.223 suara.

Para pendukung KaJi optimis pemilihan dan penghitungan ulang yang dilakukan di Madura dapat memenangkan pasangan KaJi sebagai pasangan gubernur dan wakilnya. (aim/has/avi) (muhaimin/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s