Kedai Assalamu’alaikum Andalkan Menu Ayam Kremes

Ingin menikmati lalapan ayam ditempat eksklusif. Disinilah tempatnya. Kedai Assalamu’alaikum. Sepintas jika dilihat dari luar, kedai ini seperti café yang memiliki menu “wah” dengan harga selangit. Namun, anggapan tersebut akan hilang saat kita duduk dan melihat menu yang disodorkan pelayan.

Ada beberapa menu lalapan spesial yang ditawarkan kedai ini. Salah satunya adalah ayam goreng kremes. Menu ini menjadi favorit mahasiswa karena kelezatannya. Satu potong ayam besar dipadu dengan kremes yang berbahan utama tepung.

Dari tampilan menu ini, yang langsung menggugah selera adalah kremesnya. Menggumpal besar seperti karang, namun, jika dipegang akan terasa renyah sekali, rasanya pun gurih. Gurihnya ayam, dipadu lalapan yang segar dan kerenyahan kremes menjadi daya tarik pengunjung untuk kembali kekedai ini.

Salah satu pengunjung, Muhairin mengatakan “Ayam kremes itu menu yang paling sering saya pesan. Yang paling saya suka kremesnya ini, rasanya mirip rempeyek, tapi ini lebih cruncy.” ujar mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini. Untuk satu porsi ayam kremes dipatok harga Rp 7500. Terdiri dari satu potong ayam + kremes, nasi putih dan teh manis.

Selain Ayam kremes, lalapan lain juga tak kalah menarik untuk dicoba, sebut saja jamur kremes yang perporsinya dihargai Rp 3500, ada juga varian lalapan dari berbagai jenis seafood.

Kedai yang dibuka sejak 1.5 tahun yang lalu ini juga menyediakan berbagai macam varian makanan. Dari yang modern hingga yang tradisional. Sebut saja Bistik ayam hingga sambel terong pun disediakan disini. Varian minuman tak kalah banyak, dari wedang jahe, aneka juice buah, es manado, hingga milk shake pun ada.

“Makanannya enak dan murah, tempatnya pun nyaman, full musik. serasa makan tempat makan yang elit. Jadi bisa dibilang kedai Assalamuala’ikum ini rumah makan elit dengan harga mahasiswa,” ujar Muhairin sambil tersenyum.

Harga yang murah memang menjadi daya tarik bagi pengunjung kedai yang didominasi oleh mahasiswa ini. Dari daftar menu yang disodorkan pelayan, dapat dilihat bahwa harga semua sajian tidak lebih dari 10 ribu. Paling mahal adalah sop kambing seharga Rp 9000 dan paling murah adalah lalapan terong seharga Rp 1500 /porsi.(mp2/eno) (Pipit/malangpost)

Iklan

1 Komentar

Filed under Malang

One response to “Kedai Assalamu’alaikum Andalkan Menu Ayam Kremes

  1. dania

    masakan di kedai assalamu’alaikum g kalah rasanya dengan kedai2 sejenis dengan harga yang lebih mahal.sebagai salah satu pengunjung,mungkin pelayanan bisa lebih ditigkatkan.
    kedai assalamu’alaikum ini merupakan franchise g.klo ke depannya jadi buat franchise,sapa tau bisa gabung.aamiiin…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s