Distributor Ponsel Disatroni Pencuri

AKP Kusworo saat memeriksa keterangan Dina Viorela pemilik ruko di TKP pencurian. (IRA RAVIKA/MALANG POST)

AKP Kusworo saat memeriksa keterangan Dina Viorela pemilik ruko di TKP pencurian. (IRA RAVIKA/MALANG POST)

Kawanan pencuri terus unjuk gigi. Din hari kemarin, mereka membobol Experience Cellular di Jalan Bendungan Sutami Malang. Imbasnya, 19 buah HP merek Titan, dan uang Rp 9 juta serta satu mesin PS 2 di dalam konter milik Gunawan, amblas dibawa pelaku.

Kerugian sementara ditaksir mencapai Rp 30 juta. Dari jejak yang ada, pelaku diperkirakan masuk ke ruko yang juga ditinggali pemiliknya itu, melalui pintu belakang setelah memanjat tembok setinggi 5 meter.

Menariknya, pelaku cukup paham TKP. Faktanya, mereka sengaja memutus kabel kamera CCTV di ruko tersebut. Selain itu, polisi juga tidak menemukan kerusakan baik di pintu maupun di tempat lain. Gunawan sendiri, hanya menemukan bagian ujung bawah pintu belakanya rukonya yang rusak. Diperkirakan, kerusakan itu dilakukan pelaku saat mengambil kunci yang menempel di lubangnya.

“Masih mengembangkan hasil olah TKP, termasuk memeriksa keterangan karyawan dan pemilik ruko,’’ terang Kasatreskrim Polresta Malang AKP Kusworo Wibowo. Pencurian itu diketahui Gunawan, sekitar pukul 04.00, saat bersama Dina Viorela, istrinya pulang dari rumah keluarganya di Jalan Ciliwung. Ketika membuka pintu konter, dia tersentak karena kondisi konter berantakan.

Isi etalase pun telah kosong. Uang dalam laci juga amblas. Dia beralih melihat pintu belakang yang sudah terbuka, dan ada tangga almunium. “Saya memasang kamera CCTV, ternyata kabelnya sudah diputus, dan kawat jemuran juga diputus,’’ tambah Gunawan. (ira/lyo) (Ira Ravika/malangpost)

Tinggalkan komentar

Filed under Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s