Anggota Polresta Diberangkatkan ke Madura

polisi-berangkatSebanyak 45 anggota Polresta Malang, siang kemarin diberangkatkan ke Madura. Mereka akan membantu pengamanan penghitungan ulang hasil Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim putaran kedua lalu, sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Sebelum diberangkatkan, para anggota melakukan apel, dipimpin langsung Kabag Ops Polresta Malang Kompol Suroto.

Suroto belum mengetahui jadwal pengamanan penghitungan ulang itu sampai kapan berakhir. Yang jelas sesuai dengan surat telegram dari Polda Jatim, para anggota itu harus tiba di halaman Polwil Madura Jumat (26/12) pukul 17.00. “Kami belum tahu kapan penghitungan ulang dilakukan, yang jelas anggota harus sampai di Madura sore nanti (kemarin sore, red.),’’ kata Suroto.

Menurutnya, Polresta Malang bukan satu-satunya yang ditunjuk Polda Jatim untuk membantu pengamanan, tapi hampir seluruh wilayah diminta membantu. “Semuanya diberi surat telegram, termasuk Polwil Malang yang lebih dulu memberangkatkan anggota Rabu (24/12) lalu. Sedangkan untuk Polres Malang, waktunya hampir bersamaan, yakni kemarin.

Sedangkan pembagian tugas akan dilakukan begitu anggota sampai di Madura. Tugas diberikan langsung oleh penanggung jawab atau koordinator pengamanan. “Kami diminta mengirim anggota, itu saja bunyi surat yang kami terima. Sedangkan untuk tugasnya, akan diberikan saat mereka sudah sampai di Madura,’’ tambah Suroto. (ira/udi) (Ira Ravika/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under jatim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s