CPNS Harus Bebas Narkoba

Ini peringatan bagi para calon PNS Pemkot Batu yang baru saja lulus tes. Pemkot Batu memastikan memperketat pemeriksaan narkoba bagi para calon PNS itu. Bila ditemukan adanya calon PNS yang mengkonsumsi narkoba, dipastikan langsung dicoret namanya.

Kepala Bagian Kepegawaian Pemkot Batu, M Chori mengatakan, semua calon PNS yang baru saja lulus tes itu harus menyertakan surat keterangan bebas narkoba. “Surat keterangan itu harus diberikan oleh dokter dari rumah sakit pemerintah atau kepolisian,” kata dia.

Setelah mendapat surat keterangan itu, lanjut Chori, harus disertakan saat pemberkasan. “Dalam pemberkasan itu, akan dilihat secara teliti surat keterangan bebas narkoba,” tegasnya.

Dia mengingatkan, PNS termasuk calon PNS harus bebas dari narkoba. Ketentuannya pun sudah dijelaskan disaat pengumuman tes CPNS. “Dalam pengumuman pendaftaran CPNS sudah disampaikan harus bebas dari narkoba. Karena itu, aturan ini akan kami tegakan. PNS harus bersih dari narkoba,” katanya.

Lebih lanjut Chori mengatakan, pemberkasan akan berlangsung dua hari, yakni 6 sampai 7 Januari mendatang. Selama proses pemberkasan berlangsung, kata dia, calon PNS harus menyertakan ijazah, surat keterangan sehat dari dokter pemerintah, surat keterangan bebas narkoba dan SKCK dari kepolisian.

Penegasan tentang calon PNS yang bebas narkoba itu sudah disampaikan secara resmi dalam penjelasan teknis pemberkasan, Selasa (23/12) lalu. Saat itu juga dijelaskan tentang batas waktu pemberkasan.
Khusus untuk calon PNS yang ijazahnya harus dilegalisir di sekolah luar kota dan luar Jawa, toleransi waktunya selama dua pekan. “Khusus untuk melengkapi berkas, ada toleransi waktunya,” katanya.

Bila pemberkasan sudah lengkap dan calon PNS dinyatakan bebas narkoba, tahap selanjutnya pengusulan pengangkatan PNS. “Berkasnya akan dikirim ke BKN Regional II di Surabaya untuk mengusulkan NIP,” pungkasnya. (van/eno) (Vandri van Battu/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Batu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s