Kotak Suara Didistribusikan ke TPS

tps-khususSetelah mendapat kepastian pencairan anggaran dana Rabu lalu, KPU Jatim langsung bertindak cepat. Kemarin, kotak suara bersama kelengkapannya didistribusikan ke PPK (panitia pemungutan kecamatan), untuk kemudian didistribusikan ke PPS (panitian pemungutan suara) pada Sabtu besok.

Anggota KPU Jatim Arief Budiman mengatakan, setelah berada di PPS, kotak suara itu akan disimpan untuk dihitung pada 28 Desember 2008. “Penghitungan bakal digelar di masing-masing TPS,” kata Arief, Jumat (26/12) kemarin.

Hanya saja, TPS itu bakal dibangun di sekitar wilayah PPS, tidak seperti biasanya yang menyebar. “Biar efektif, TPS di bangun di sekitar kantor desa,” jelasnya.

Mekanisme penghitungannya, kata Arief, sama dengan sebelumnya. Di mana setiap KPPS menghitung di depan saksi kedua belah pihak. “Paling makan waktu sehari. Karena digelar bersamaan,” paparnya.

Untuk rekapitulasi penghitungannya, KPU menjadwalkan tanggal 31 Desember sudah selesai dilakukan ditingkatan PPK. Sementara untuk rekapitulasi penghitungan ditingkatan KPU Pamekasan akan selesai pada 2 Januari 2008.”Jadi rekapitulasi penghitungan suara sesuai dengan putusan MK, selambat-lambatnya 30 hari setelah putusan dibacakan,” tandasnya.

Seperti diberitakan, pada putaran kedua lalu, jumlah suara sah sebanyak 412.391 suara. Dari jumlah tersebut pasangan KaJi meraih suara sebanyak 195.315, sedangkan pasangan KarSa meraih suara sebanyak 217.076. (jpnn/udi) (JPNN)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under jatim, politik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s