Pecel dan Rawon Glintung

Nasi pecel memang terkenal sebagai makanan rakyat kecil, tetapi penggemar hidangan yang satu ini tidak hanya masyarakat kelas menengah ke bawah. Banyak masyarakat high class yang juga memfavoritkan hidangan asli Jawa ini. Terbukti di warung Pecel Glintung Bu Yatirah, sebagian pelanggannya berasal dari kalangan the have.

Setiap hari, warung yang terletak di jl. Letjen S Parman ini selalu dipenuhi oleh pelanggan dari kalangan menengah ke atas. Tak heran lahan parkirnya tak pernah sepi dengan deretan mobil mewah meski warungnya yang didirikan di atas tanah kosong hanya terbuat dari papan yang tidak permanen.

Banyaknya pengunjung dari berbagai kalangan di Bu Yatirah ini tak lain karena kelezatan pecelnya. Banyak pelanggan yang tidak ingin melewatkan sarapan paginya di tempat ini karena memiliki rasa bumbu kacang yang sangat mantap. Bumbu kacangnya sangat kental dan rasa kacangnya sangat dominan. Bumbu-bumbu lainnya dalam racikan ini semakin menguatkan kelezatannya tanpa menghilangkan aroma kacang yang gurih.

Saking lezatnya saus kacang di warung pecel ini, sampai banyak juga pelanggan yang memesan sambel pecelnya. Beruntung si pemilik menerima pesanan sambel pecel. Selain pelanggan, banyak juga masyarakat luar kota yang kebetulan singgah di warung ini membawa pulang sambel pecelnya sebagai oleh-oleh untuk keluarganya.

Menu pecel di tempat ini terdiri dari aneka sayuran rebus seperti kacang panjang, touge, kangkung, kenikir dan sawi. Setelah sayuran ditumpuk di atas nasi, saus kacangnya disiram di atas sayuran. Sebagai pelengkap wajib, hidangan ditambah dengan peyek kacang. Peyek kacang di warung ini juga menjadi favorit pelanggan selain menu utamanya. Tak sekedar renyah tetapi rasanya juga sangat khas.

Jika ada uang lebih, jangan hanya menikmati hidangan lengkap nasi pecelnya saja. Tambah juga dengan lauk pelengkap lainnya, seperti sate komoh, sate manis, maupun paru goreng. Jika ingin menu lainnya, bisa juga memesan nasi rawon yang tidak kalah lezatnya dengan nasi pecel.

Harga aneka hidangan di tempat ini juga cukup terjangkau. Satu porsi pecel dengan menu yang sangat besar hanya dipatok Rp 4.500. Sedangkan nasi rawonnya Rp 5.500/porsi. (nda/eno) (Adinda Zaeni/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s